Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara menjadi Bulking dengan Cepat dan Tepat untuk Pemula

Tubuh atletis pastinya menjadi impian semua orang dan fitness bisa menjadi jawaban untuk mendapatkannya. Namun apakah kamu sudah mengetahui tips cara menjadi bulking dengan cepat? Dengan begitu kamu akan cocok untuk menggunakan baju apapun.

Bulking ini sendiri biasanya memiliki arti fase, yang dimana usaha untuk menambah berat badan sebanyak-banyaknya namun menekan pada pengembangan otot bukan untuk penambahan lemak. Hal ini yang harus dipahami bersama supaya bisa menjalani tips di bawah ini dengan baik.

Tips Cara menjadi Bulking dengan Cepat

1. Makan Setiap Tiga Jam

Keseriusan bulking ini dimulai dari mengkonsumsi makanan yang bergizi dan intensitas waktunya. Kamu harus makan setiap tiga jam sekali untuk mendapatkan tubuh dengan ukuran yang lebih besar. Hal in bertujuan untuk memenuhi nutrisi ke dalam tubuh kamu.

Disamping itu, nutrisi pada tubuh harus benar-benar terpenuhi termasuk dengan memenuhi karbohidrat. Kamu juga harus memenuhi tubuh dengan protein untuk memperkuat tubuh ketika pelatihan sedang berlangsung.

Latihan beban akan membuat tubuh mulai menumbuhkan otot yang dibentuk, dan membutuhkan protein untuk dibakar pada prosesnya. Pastikan untuk memenuhi protein dengan baik, namun jangan terlalu defisit ya!

2. Istirahat yang Cukup

Meski mungkin kamu sedang berhadapan dengan berbagai tekanan dan masalah, namun jika kamu ingin mengikuti tips cara menjadi bulking dengan cepat secara Ideal, kamu harus memenuhi istirahat yang cukup.

Kamu juga harus bahagia dan tidak boleh banyak pikiran, hal ini karena akan berefek pada kondisi mental yang dapat merubah hormone. Efek ini juga akan berpengaruh terhadap mental pada saat latihan beban berlangsung.

Kondisi tubuh yang stress akan membuat kamu menjadi mudah lelah dan lemas, sehingga kamu membutuhkan istirahat yang cukup untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Disarankan untuk tidur selama 8 jam sehari supaya tubuh sehat dan bugar.

3. Latihan Secukupnya

Banyak kasus yang di temukan di lapangan, bahwa latihan lebih dari tiga hari berturut-turut bisa membuat tubuh menjadi tidak sehat. Hal ini karena kamu akan terus mengalami proses peningkatan berar badan, sehingga kamu harus menghindari overtraining.

Kamu harus memberikan waktu istirahat untuk otot, supaya otot bisa memulihkan sarafnya untuk mengikuti proses latihan kembali. Lakukan latihan secukupnya, dan jangan pernah memaksakan diri supaya menghasilkan hasil yang cepat.

Jika kamu mengalami overtraining maka akan mustahil untuk mendapatkan pemulihan yang cepat, sehingga fase yang sedang kamu jalani ini tidak akan mendapatkan hasil maksimal. Pastikan untuk mendapatkan latihan yang cukup supaya otot bisa berkembang dengan baik.

4. Dilarang untuk Mengkonsumsi Makanan Banyak Lemak

Tips cara menjadi bulking dengan cepat lainnya adalah tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak secara berlebihan. Hal ini hanya akan memberatkan kamu pada proses latihan, karena kamu membutuhkan latihan yang lebih untuk menghilangkan lemaknya.

Bulking memang memiliki tujuan untuk menambah berat badan, namun bukan berarti kamu mengkonsumsi banyak lemak untuk hasil yang cepat dan tepat. Hal ini karena lemak tidak akan membuat serat pada otot, sehingga kamu hanya boleh mengkonsumsinya sedikit saja.

Lemak yang banyak pada tubuh hanya akan menghilangkan tampilan otot, sehingga membuat tubuh menjadi gemuk dan bergelambir, bukan sehat. Hal ini tentunya akan jauh sekali dengan ekspektasi yang sudah kamu tentukan di awal.

Tips cara menjadi bulking dengan cepat harus dilakukan dengan tepat dengan menjauhi lemak dan overtraining. Kamu juga harus mengetahui tips cara memangkas lemak di perut untuk membuat proses bulking sempurna. 

Baca Juga : Tips Cara Memangkas Lemak Di Perut dalam 30 Hari


Posting Komentar untuk "Tips Cara menjadi Bulking dengan Cepat dan Tepat untuk Pemula"