Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Memangkas Lemak Di Perut dalam 30 Hari

Diet atau berolahraga merupakan cara yang baik untuk menghilangkan lemak pada perut. Namun, apakah kamu tahu tips cara memangkas lemak di perut yang tepat dan paling jitu? Mungkin kamu berpikir menghilangkan lemak membutuhkan waktu yang lama.

Namun, jika kamu mengetahui tips nya dengan benar, dan konsisten melakukannya, kamu bisa memangkas lemak dengan cepat dan sesuai dengan durasi yang diinginkan. 30 hari adalah waktu yang cukup untuk menghilangkan lemak dengan tips dari ahli gizi!

Tips Cara Memangkas Lemak Di Perut Terjitu

Ahli gizi yang telah tersertifikasi ACSM and Jim white memberikan pernyataannya terkait pemangkasan lemak dalam satu bulan. Dalam kurun waktu tersebut, banyak orang yang bisa menurunkan berat badan sebanyak 0,5-1kg dalam satu minggu, sehingga tips di bawah ini harus kamu ikuti!

1. Berhenti Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Manis

Tips pertama yang paling efektif untuk memangkas lemak di perut adalah dengan menghindari makanan dan minuman manis. Mengkonsumsi gula berlebih hanya akan menyebabkan kelebihan lemak di bagian hati, dan ini akan berdampak pada organ lainnya.

Disamping itu, makanan manis hanya akan membuat lemak di tubuh menjadi lebih banyak dan berkembang, sehingga kamu membutuhkan treatment yang lebih berat untuk menghilangkan lemak tersebut.

 Mulai sekarang kamu harus menghindari gula, makanan, dan minuman manis lainnya untuk menghilangkan lemak pada tubuh. Kamu harus berhenti untuk mengkonsumsi kopi susu yang manis, soda, jus buah dengan gula, dan es teh manis yang segar.

2. Makan Makanan Berprotein Tinggi

Daripada kamu harus mengkonsumsi makanan manis yang hanya bisa menumpuk lemak di hari, lebih baik kamu mulai mengkonsumsi makanan dengan protein tinggi. tips cara memangkas lemak di perut akan meningkatkan metabolisme di tubuh.

Protein juga bisa menjadi cara untuk membuat pola makan yang baru, sehingga kamu akan lebih efektif dalam menurunkan berat badan dan memangkas lemak pada tubuh. Ada banyak penelitian yang menyatakan bahwa protein sangat efektif untuk menghancurkan lemak perut.

Kamu bisa mendapatkan protein dari makanan seperti telur, legume, ikan, berbagai macam kacang, daging, sampai produk susu. Semuanya harus dikonsumsi secara konsisten untuk membuat lemak hancur dan hilang oleh protein yang sehat.

3. Kurangi Mengkonsumsi Karbohidrat

Makanan yang mengandung karbohidrat akan menambah beban lemak di perut, sehingga kamu harus mulai mengurangi porsinya. Hal ini telah dibuktikan oleh berbagai penelitian bahwa mengurangi porsi karbohidrat adalah cara yang optimal untuk menghilangkan lemak perut.

Lemak perut tersebut mengendap di hati, karena karbohidrat akan mengendap di sana, sehingga kamu harus mulai mengurangi porsi makan nasi, dan mulai mengganti makanan dengan kandungan protein yang tinggi.

Di samping itu, kamu harus mulai mengurangi makanan dengan olahan gula, olahan karbohidrat, permen, dan berbagai roti putih. Ganti semua makanan dengan sayuran hijau, dan makanan yang mengandung gandum untuk hasil yang maksimal.

 4. Olahraga Rutin

Tips cara memangkas lemak di perut selanjutnya yaitu Melakukan olahraga rutin secara efektif. Hal ini akan membantu kamu untuk menghilangkan lemak pada tubuh terutama di perut. Lemak ini akan mudah terbakar jika kamu melakukan kardio selama 30-60 menit secara rutin dalam tiga sampai lima hari untuk satu minggunya.

Tips cara memangkas lemak di perut ini akan berpengaruh untuk kesehatan kamu, sehingga harus dilakukan dengan rutin dan konsisten. Kamu juga bisa menggunakan alat olahraga seperti fitness ball, untuk merasakan manfaat dari fitness ball dalam menghilangkan lemak di perut.

Baca Juga : Alat fitness dan manfaatnya untuk Angkat Beban di Rumah



Posting Komentar untuk "Tips Cara Memangkas Lemak Di Perut dalam 30 Hari"