Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Ampuh Susu Gym untuk Diet

Olahraga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dicoba, misalnya fitness. Namun, fitness secara teratur akan mendapatkan hasil maksimal jika ditambah dengan konsumsi susu gym untuk diet. Apa sajakah manfaat yang bisa dirasakan?

Ragam Manfaat Susu Gym untuk Diet

1. Membentuk massa otot

Susu khusus untuk gym merupakan suplemen tambahan yang mampu memberikan banyak manfaat. Susu gym khusus diet sering disebut sebagai susu protein atau whey Protein. Bagi para gym addict, susu ini sudah tidak asing lagi karena menjadi konsumsi wajib.

Whey protein akan sangat membantu program diet Kamu karena dapat meningkatkan massa otot lebih cepat dan maksimal. Manfaat ini tentu saja bisa Kamu dapatkan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan teratur. 

Ketika Kamu sedang melakukan olahraga angkat beban atau latihan otot sejenisnya, potensi terjadinya kerusakan otot sangatlah besar. Hal ini disebabkan otot tubuh bekerja secara ekstra dengan beban yang dibawa. 

Nah, manfaat dari konsumsi whey protein ini adalah mampu memperbaiki otot-otot yang rusak akibat aktivitas fitness yang Kamu lakukan. Selanjutnya, mampu merangsang pertumbuhan otot yang telah rusak menjadi pulih kembali dan optimal. 

Bukan hanya memperbaiki otot yang rusak, tetapi juga memaksimalkan kinerja otot dan peningkatan massa otot. Kandungan asam amino yang berupa leusin pada whey protein mampu memaksimalkan pertumbuhan otot pada tubuh Kamu.

Menurut beberapa penelitian ahli gizi, kandungan leusin yang ada di dalam suatu makanan mampu menjadi Pelindung, khususnya mencegah berkurangnya massa otot sesuai bertambahnya usia seseorang.

Kamu yang rajin mengonsumsi whey protein selama masih muda juga akan berdampak untuk menjaga dan meningkatkan kekuatan otot hingga menjaga bentuk tubuh ideal dan bagus. Kira-kira, sudahkah Kamu mengonsumsi whey protein hari ini?

2. Kadar lemak akan menurun

Sejalan dengan fungsi peningkatan massa otot, susu gym untuk diet juga mampu menurunkan lemak dalam tubuh Kamu. Otot yang semakin terbentuk dan terlihat bagus juga disebabkan berkurangnya lemak-lemak yang menempel.

Namun, hasil maksimal bisa dengan cepat Kamu dapatkan jika diimbangi dengan konsumsi makanan rendah kalori. Kombinasi ini membuat tubuh Kamu bekerja maksimal dalam pengurangan lemak dan pembakaran kalori lebih banyak dibandingkan menerapkan salah satunya saja. 

Agar pilihan makanan rendah kalori sesuai kebutuhan dan tepat untuk tubuh, Kamu bisa melakukan konsultasi dahulu kepada orang yang kompeten seperti ahli gizi. Menjalankan program diet dengan orang yang ahli akan lebih mudah dikontrol dan hasilnya pun tampak nyata. 

3. Menjaga berat badan ideal

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa manfaat gym untuk diet sangatlah besar dan tampak nyata. Latihan secara teratur akan membentuk tubuh lebih ideal di setiap sisinya. Kamu juga perlu mengonsumsi susu protein atau whey protein agar hasilnya lebih optimal.

Adanya suplemen tambahan whey protein selama menjalankan program diet dan fitness, maka menjadi pendukung yang paling efektif. Pasalnya, pembakaran lemak hingga peningkatan massa otot menjadi lebih baik dan cepat.

Olahraga seperti treadmill hingga angkat beban di bench bisa membantu Anda mendapatkan berat badan ideal dengan bantuan whey protein. Susu ini tidak hanya dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalankan program ‘Ingin kurus’, tetapi juga berlaku bagi Kamu yang ‘ingin gemuk’

Sebab, pada dasarnya, manfaat dari susu gym untuk diet ini bertugas membantu pembakaran lemak dan kalori serta pembentukan dan peningkatan massa otot. Bagi orang yang terlalu kurus, peningkatan massa otot dapat membuat tubuh tampak lebih gemuk dan segar.

4. Ampuh mengurangi rasa lapar

Kendala yang paling sering ditemui saat menjalankan program diet adalah nafsu makan. Terrlebih lagi bagi Kamu yang suka jajan atau nyemil aneka makanan tanpa mengindahkan kandungan gizi didalamnya.

Orang yang memiliki badan besar biasanya cenderung lebih mudah lapar. Ketika makan pun jumlah porsi makanannya jauh lebih banyak dibandingkan orang-orang yang bertubuh kurus. Rasa mudah lapar pun sering menghantui.

Pilihan whey protein atau susu gym diet bisa menjadi solusi yang ampuh untuk mengatasi rasa lapar yang sering menghampiri. Satu gelas whey protein yang Kamu konsumsi dapat menjaga rasa kenyang selama lebih dari 8 jam.

Whey protein sudah termasuk makronutrien sesuai kebutuhan tubuh. Makronutrien ini mengandung protein, lemak dan karbohidrat yang cukup besar. Tidak mengherankan jika Kamu tidak mudah lapar saat mengonsumsinya.

5. Mampu mengontrol nafsu makan

Diet yang sehat adalah diet yang menyenangkan tetapi tidak asal-asalan. Pentingnya tambahan suplemen susu gym untuk diet akan membantu program Kamu berjalan sukses. Susu ini juga berperan sebagai pengontrol nafsu makan yang efektif.

Berdasarkan riset yang dilakukan para ahli gizi, menyatakan bahwa konsumsi whey protein secara teratur dan tepat mampu menurunkan hormon ghrelin sebagai pengirim sinyal lapar menuju otak. Secara tidak langsung, Kamu akan merasa kenyang lebih lama saat mengonsumsi susu ini.

Jika sebelumnya nafsu makan Kamu cukup besar, maka whey protein yang sudah dikonsumsi bisa menjadi rem efektif. Kamu menjadi tidak muda lapar dan tentunya tidak memiliki rasa ingin makan sesegera mungkin.

Meskipun Kamu melakukan fitness secara berat, tetapi dengan masuknya whey protein dalam tubuh, tenaga Kamu tidak akan berkurang dan tidak mudah lelah. Selain meminum susu ini, Kamu juga harus memiliki komitmen yang teguh dalam menjalankan program diet.

6. Jenis susu yang mudah dicerna

Manfaat lain yang bisa Kamu dapatkan dari  whey protein adalah jenis susu yang mudah dicerna oleh usus. Tidak hanya kandungan asam amino yang lengkap saja, tetapi penyerapan susu ini lebih cepat dibandingkan jenis susu lainnya.

Hal tersebut disebabkan adanya proses pemisahan cairan susu dengan keju saat proses pengolahan. Ada beberapa pilihan jenis whey protein, mulai dari WPC atau konsentrat, WPI atau isolat hingga WPH atau hidrolisat.

Jenis yang paling umum beredar di pasaran di konsumsi oleh pelaku diet sehat adalah WPC atau konsentrat. Jenis yang satu ini memiliki kandungan protein sebanyak 30% - 40%, lemak dan laktosa. Rasanya masih cukup enak untuk dikonsumsi.

Sedangkan jenis WPI atau isolat memiliki kandungan protein lebih besar yakni 90% - 95% tanpa ada lemak. Jenis ini cukup ekstrim dan dikonsumsi oleh kalangan tertentu saja. Jika ingin whey protein yang sedang, Kamu bisa memilih jenis WPH atau hidrolisat.

Whey protein hidrolisat mengandung protein sebanyak 70 hingga 75% dengan tambahan laktosa maupun lemak yang lebih sedikit. Pada intinya, apapun jenis susu gym diet yang Kamu pilih harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tubuh serta target pencapaian diet yang diinginkan.

Guna mendukung program diet maupun menaikkan berat badan yang sedang Kamu jalani sekarang, cobalah konsumsi susu gym untuk diet secara teratur. Pastikan juga melakukan fitness atau olahraga lainnya dan menjalankan pola hidup sehat untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Baca Juga : Menu Diet Fitness : Susunan Menu Terbaik Untuk Menambah Massa Otot







Posting Komentar untuk "Manfaat Ampuh Susu Gym untuk Diet"