Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Tips Cara Menambah Repetisi Dalam Fitnes Termudah

Pria dan wanita memiliki kriteria masing-masing untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Jika wanita menginginkan tubuh langsing, maka pria biasanya giat berlatih untuk mendapatkan tubuh yang berotot. Jika kamu menginginkan hal tersebut, kamu harus tahu tips cara menambah repetisi dalam Fitnes.

Memiliki tubuh berotot tentunya dapat membuat badan terlihat kekar dan jantan, sehingga tak sedikit pria yang menginginkannya. Hal ini membuat banyak pria pergi ke tempat fitness, di samping menjaga kesehatan, mereka juga menginginkan tubuh yang ideal. Berikut adalah tips termudahnya.

Tips Cara Menambah Repetisi Dalam Fitnes Termudah

1. Latihan Secukupnya

Tips cara menambah repetisi dalam Fitnes yang pertama adalah lakukan latihan secukupnya. Kamu tidak mungkin mendapatkan tubuh yang berotot atau ideal secara cepat, sehingga kamu harus memforsir diri untuk terus menerus latihan.

Hal tersebut hanya akan membuat otot dan energi menjadi tidak efektif, dan menghasilkan tubuh yang tidak sehat, sehingga impian kamu tidak akan didapatkan secara cepat dan maksimal. Kamu membutuhkan istirahat untuk membuat otot optimal dalam pembentukannya.

Jadi, kamu harus membuat jadwal latihan teratur, bukan membuat jadwal latihan sesering mungkin. Ingat yang berlebihan biasanya tidak baik, sehingga kamu harus menempatkan diri pada latihan yang sesuai dengan porsinya.

2. Melakukan Multi – Join

Kamu harus mengetahui pembagian latihan otot yang biasanya berada di tempat fitness. Latihan otot dibagi menjadi dua kelompok yaitu single join atau latihan tunggal, dan multi join atau biasanya disebut latihan gabungan.

Keduanya memiliki tujuan yang berbeda, single join biasanya bertujuan untuk melatih salah satu bagian tubuh. Contohnya adalah bisep, kaki, lengan, dan lainnya. Sedangkan multi join memiliki tujuan untuk melatih beberapa bagian tubuh dalam sekaligus.

Contoh dari multi join adalah melakukan squat dan pull up. Latihan ini berfungsi untuk membentuk otot secara cepat, sehingga dapat melibatkan beberapa otot dalam satu latihan sekaligus. Hal ini sangat cocok untuk dilakukan di awal latihan supaya lebih maksimal.

3. Meningkatkan Intensitas Latihan

Latihan pada bagian angkat beban merupakan cara yang paling optimal untuk mendapatkan tubuh berotot. Tips cara menambah repetisi dalam Fitnes adalah dengan melakukan angkat beban untuk mempercepat pembentukan tubuh ideal.

Namun, kamu juga harus memperhatikan pertumbuhan otot dengan memaksimalkannya menggunakan cara yang benar dalam mengangkat beban. Kamu tidak bisa melakukan angkat beban dengan berat yang sangat berat di awal pelatihan.

Pastikan untuk menambah berat beban secara berangsur, dan jangan dipaksakan. Lakukan latihan secara perlahan, dengan meningkatkan intensitas latihan secara rutin. Lakukan juga latihan ini pada beberapa set, kemudian repetisi untuk mendapatkan otot yang berkembang.

4. Melakukan Set dan Repetisi

Kamu harus mengetahui bahwa jumlah ideal repetisi per setnya adalah sekitar 8-12 kali untuk memaksimalkan pertumbuhan otot. Namun, bukan berarti jumlah tersebut harus kamu lakukan sekaligus ketika awal memulai latihan, ya!

Kamu juga harus tetap menyesuaikan dengan kemampuan dan daya tahan energi yang dimiliki, jangan pernah memaksakan diri untuk membuat tubuh yang ideal, namun akhirnya malah jadi menyiksa diri, ingat ya semuanya membutuhkan Proses untuk hasil maksimal.

Pastikan kamu untuk melakukan Gerakan multi join, dan sangat disarankan untuk tidak melakukan jumlah repetisi yang terlalu banyak.

Tips cara menambah repetisi dalam Fitnes  ini harus dilakukan dengan benar supaya kamu tidak memaksakan diri, dan harus bisa menyesuaikan dengan kemampuan diri. Baca Tips Cara menjadi Bulking dengan Cepat untuk informasi menarik lainya.

Baca Juga : Tips Cara menjadi Bulking dengan Cepat dan Tepat untuk Pemula



Posting Komentar untuk "Inilah Tips Cara Menambah Repetisi Dalam Fitnes Termudah"