Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Suplemen Diet Fitness Aman yang Direkomendasikan

Kamu dapat mencoba suplemen diet fitness untuk membentuk tubuh memiliki bentuk lebih proporsional dan atletis. Hal itu karena suplemen ini ternyata bisa menunjang program pembentukan tubuh, selain rajin melakukan fitness.

Kamu disarankan mengkonsumsi suplemen yang tepat dan mengkonsumsinya secara rutin, sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Sebelum memilih, ada baiknya kamu mengenal beberapa suplemen serta manfaat yang terkandung di dalamnya.

5 Rekomendasi Suplemen Diet Fitness dan Tips Mendapat Manfaat Optimal dari Suplemen

A. Suplemen Diet Terbaik

1. Protein Whey yang Akan Diserap Oleh Tubuh Secara Cepat

Kamu bisa melengkapi makanan selama melakukan fitness dengan mencoba konsumsi suplemen Whey selama fitness. Suplemen diet yang berasal dari jenis Whey mempunyai kandungan protein hewani cukup tinggi, yaitu terdiri atas berbagai asam amino esensial yang akan cepat diserap tubuh.

Perlu diketahui bahwa suplemen ini berasal dari susu, dan akan membantu kamu dalam proses pembentukan massa otot, dengan cara memberi cukup asupan protein. Suplemen jenis ini pada umumnya dikonsumsi setelah selesai latihan atau melakukan fitness.

Tujuan mengkonsumsinya yaitu supaya otot yang sedang dalam kondisi kelelahan akan langsung terisi kembali. Kemudian akan membuat pembentukan massa otot menjadi lebih cepat. Selain itu, suplemen Whey memiliki kandungan laktosa rendah sera mempunyai banyak manfaat kesehatan lain.

Healty Me memaparkan bahwa dalam satu sendok bubuk protein whey yang setara 32 gram, maka memiliki kandungan kalori rata-rata sebanyak 113 kalori, kalium sebanyak 160 gram, serta dengan total protein 25 gram.

2. Creatine Merupakan Suatu Zat Alami yang Dibuat dari Asam Amino

Apabila kamu sering merasa cepat lelah ketika sedang melakukan fitness, maka cobalah untuk mengkonsumsi suplemen dari jenis Creatine ini. Kamu dapat mencobanya sebelum melakukan fitness atau latihan. Suplemen Creatine ternyata mengandung asam amino cukup tinggi.

Sehinga akan sangat bermanfaat untuk pemasok energi bagi otot dan berfungsi mencegah kelelahan otot terlalu cepat pada saat sedang latihan fitness. Apabila otot tidak cepat merasa lelah, makan lemak akan terbakar semakin banyak, kemudian massa otot menjadi semakin meningkat.

Suplemen diet dari jenis Creatine dianggap bisa meningkatkan massa otot tanpa lemak, kekuatan, serta membantu otot lebih cepat pulih selama menjalani latihan. Apabila kamu sering merasa lebih cepat lelah, maka sangat disarankan mengkonsumsi suplemen fitness dari jenis ini.

Very Well Fit juga menjelaskan bahwa creatine merupakan zat alami yang terbuat dari bahan penyusun protein dan asam amino. Creatine sendiri dijumpai di otot sebanyak 95%, kemudian sisanya terletak di jantung, testis, dan otot.

3. Gainer dengan Komposisi Lengkap yang Baik Untuk Suplemen Diet Fitness

Gainer dipercaya mempunyai komposisi paling lengkap di dalamnya, yaitu berupa karbohidrat, protein dan juga kalori cukup tinggi. Sehingga suplemen ini pun sangat cocok bagi kamu  yang ingin untuk menambah berat badan dengan tepat.

Cara diet fitness ini juga dipercaya mampu memberikan asupan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi utama, serta protein untuk pembentukan massa otot pada tubuh. Sebagian perempuan biasanya memakai suplemen untuk meningkatkan massa ototnya.

Sedangkan suplemen jenis gainer ini dapat membantu memperoleh kalori secara ekstra yang diperlukan, berguna untuk pembangunan otot. Hal ini karena gainer mempunyai komposisi paling lengkap serta kalori cukup tinggi seperti yang sudah disebutkan di atas.

Berdasarkan Medical News Today, cara mudah memperoleh lebih banyak kalori masuk ke dalam tubuh yaitu dengan menggunakan suplemen yang mengandung karbohidrat ekstra dan protein. Jadi tubuh akan bertambah massa ototnya dan lebih berisi, bukan disebabkan  timbunan lemak.

4. BCAA Untuk Menstimulasi Sintesis Protein Otot

Suplemen fitness dari jenis BCAA bisa kamu konsumsi setelah selesai melakukan fitness maupun latihan, untuk menjaga agar otot-otot pada tubuh tidak terjadi penyusutan. Sehingga otot yang telah terbentuk sebagai hasil dari latihan sebelumnya, bisa tetap terjaga dengan konsumsi suplemen BCAA.

Suplemen ini memiliki kegunaan paling populer berupa mengaktifkan jalur tertentu dalam tubuh untuk merangsang sintesis protein otot dan meningkatkan pertumbuhan otot. Healthline menyampaikan bahwa dari 9 asam amino, namun 3 merupakan BCAA (asam amino rantai cabang).

3 hal tersebut yaitu berupa isoleusin, leusin, serta valin, yang biasanya mengacu kepada struktur kimia dalam makanan dengan kandungan kaya protein.

5. Fat Burner Bisa Digunakan Untuk Menurunkan Berat Badan

Suplemen diet fitness fat burner bertujuan untuk pembakaran lemak, sehingga sangat cocok dijadikan pilihan bagi yang hendak menurunkan berat badan, sesuai dengan namanya. Suplemen ini pun sangat aman dikonsumsi sebagai penurun berat badan, selama dosisnya dikonsumsi sesuai anjuran.

Adapun cara kerja pada suplemen jenis fat burner sistem kekebalan tubuh di dalam tubuh lebih dioptimalkan. Sehingga tubuh tidak hanya akan berubah menjadi langsing, namun juga segar dan sehat.

Suplemen fat burner pun banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang hendak menurunkan berat badan atau hanya untuk meningkatkan performa. Dikutip melalui Kill Cliff, waktu tepat yang disarankan untuk mengkonsumsi suplemen fat burner yaitu sebelum sarapan serta sebelum melakukan olahraga.

Fat burner akan membantu kamu untuk mengontrol nafsu makan sepanjang hari ketika dikonsumsi setengah jam sebelum sarapan. Hal itu karena mengingat cara kerja fat burner yang mengoptimalkan sistem metabolisme tubuh.

B. Tips Memperoleh Manfaat dari Suplemen Secara Optimal

Apabila kamu sudah mengetahui berbagai jenis suplemen untuk mendukung fitness, maka juga perlu mengetahui cara mendapat manfaat dari suplemen secara optimal. Hal itu karena kamu perlu mengetahui beberapa hal yang perlu diingat & dilakukan, agar suplemen bekerja maksimal untuk tubuh.

Adapun beberapa hal tersebut di antaranya seperti:

- Pastikan bahwa kamu sudah mengikuti dosis serta aturan yang telah dianjurkan ketika mengkonsumsi suplemen fitness. Jangan sampai kamu menambah dosis pemakaian sendiri atau sembarangan. Hal itu karena bisa berakibat fatal dan berbahaya bagi kesehatan tubuhmu.

- Suplemen diet fitness pada dasarnya merupakan penunjang dari latihan yang telah kamu lakukan sebelumnya. Kamu pun harus tetap melakukan fitness maupun latihan lainnya secara rutin. 

Kemudian perlu dibantu dengan mengkonsumsi suplemen secara teratur untuk memperoleh bentuk tubuh sesuai yang diimpikan.

- Hal selanjutnya yang tidak boleh diabaikan yaitu berupa mengkonsumsi makanan sehat, selain Konsumsi suplemen dan rajin melakukan fitness. Makanan yang kamu makan setiap hari pun akan  mempengaruhi keberhasilan dari pembentukan tubuh.

Sehingga kamu sangat perlu mengurangi berbagai makanan dengan kalori tinggi serta kandungan lemak jenuh. Perhatikan juga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, agar tetap sesuai kebutuhan hariannya. Makanan bergizi dan asupan nutrisi pun akan menunjang keberhasilan diet.

Suplemen diet fitness memang bisa membantu kamu untuk mendapatkan berat badan, bentuk tubuh ideal dan proporsional selama melakukan program diet. Kamu juga perlu memperhatikan tips seputar pengoptimalan manfaat suplemen, agar bisa memperoleh hasil secara maksimal.

Baca Juga : Langkah-Langkah Diet Gym yang Benar dan Tepat





Posting Komentar untuk "Daftar Suplemen Diet Fitness Aman yang Direkomendasikan"