Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alat fitness dan manfaatnya untuk Angkat Beban di Rumah

Malas pergi ke tempat fitness padahal mempunyai keinginan memiliki tubuh proporsional atau kamu adalah seorang introvert, alat fitness dan manfaatnya untuk angkat beban di rumah merupakan solusi untuk masalah yang kamu miliki tersebut. Karena memang tidak semua olah raga membentuk tubuh dapat dilakukan di tempat fitness.

Tidak ada salahnya jika kamu melakukan gerakkan fitness di rumah. Kenyamanan dalam berolah raga dapat mempengaruhi kualitas juga. Dengan kenyamanan tersebut, kamu akan secara rutin melakukannya dan tanpa terjeda oleh rasa malas karena harus pergi keluar Rumah.


Alat-alat yang Wajib Dimiliki Ketika Ingin Alat Fitness dan Manfaatnya untuk Angkat Beban di Rumah

Menjadikan rumah sebagai tempat olah raga memang tidak ada salahnya. Hanya saja kamu harus pandai-pandai mengatur ruangan. Jangan sampai rumah yang sudah dipenuhi barang-barang kamu tambahi lagi.

Nah ada beberapa alat alat fitness dan manfaatnya untuk angkat beban di rumah yang praktis dan bersahabat pula dengan kantongmu. Alat-alat ini sudah sangat membantumu untuk mewujudkan impian memiliki tubuh yang ideal. Malah bisa-bisa kamu dan pasanganmu dapat melakukan olah raga angkat beban di rumah bersama-sama.

1. Tali Skipping

Pernah kah kamu bermain lompat tali dengan temanmu waktu kecil? Ternyata eh ternyata tali itu juga termasuk bagian dari alat fitness dan manfaatnya untuk angkat beban di rumah lo. Pasti kamu belum tahu kalau tali tersebut termasuk bagian dari alat angkat beban.

Lompat tali berguna untuk melatih beberapa otot. Di antaranya otot lengan, bahu, kaki dan otot lainnya. Lompat tali yang kerap kali kamu anggap permainan anak-anak ini ternyata juga berguna untuk melatih kardiovaskular.

Tahu sendiri kan alat yang digunakan untuk lompat tali itu apa? Yah sangat mudah dicari di toko-toko yang menjual peralatan olah raga, tali itu namanya tali skipping. Dengan tali itu kamu bisa melatih otot-otot tubuhmu. Tentu harus rutin melakukannya ya.

2. Kettlebell

Baiklah karena berawal dari alat yang mudah dicari, alat fitness dan manfaatnya untuk angkat beban di rumah yang kedua ini mulai beranjak ke alat beban yang tidak sembarangan ada di toko-toko. Alat ini bernama kettlebell.

Alat ini berbentuk bola dan ada bagian yang sengaja digunakan untuk pegangannya.

Dengan alat ini kamu juga bisa mencoba variasi gerakkan. Kettlebell ini dapat kamu gunakan dengan gaya seperti squat, overhead presses, dan deadlift. Banyak juga variasi lainnya yang bisa kamu lakukan menggunakan alat ini.

Variasi itu tidak wajib hanya untuk menghilangi kebosanan saja. Karena terkadang gerakkan olah raga yang hanya itu-itu saja akan mengakibatkan seseorang jenuh. Kamu boleh jenuh dengan gaya olah raga yang itu-itu saja, tetapi jangan jenuh dengan pasanganmu ya.

3. Dumbbell

Alat ini pasti sudah tidak asing di telingamu dan di telinga orang-orang. Bahkan ketika ditanya alat fitness dan manfaatnya untuk angkat beban di rumah itu apa saja, dumbbell ini kerap kali menjadi jawabannya. Bahkan ada yang menyebut dumbbell ini sebagai barbell.

Bukan rahasia lagi kalau dumbbell ini memiliki opsi berat. Ada yang 5 kg bahkan ada yang sampai 10 kg. semuanya tergantung kekuatan tubuh diri masing-masing. Jangan memaksakan. Awali dengan yang ringan terlebih dulu baru meningkat hingga paling berat.

alat fitness dan manfaatnya untuk angkat beban di rumah tidak hanya tiga itu. Sah-sah saja kalau alat-alat fitness dimiliki di rumah. Seperti sepeda statis. Sepeda statis termasuk manfaat alat fitness air walker.

Sepeda statis ini juga merupakan alat yang sangat praktis untuk dimiliki di rumah. Jika memang tidak sanggup membeli karena kemahalan, sebaiknya membuat sepeda statis sendiri dengan memanfaatkan sepeda bekas yang ada di rumah. 

Baca Juga : Manfaat Fitnes untuk Orang Gemuk agar Bisa Menurnkan Berat Badan




Posting Komentar untuk "Alat fitness dan manfaatnya untuk Angkat Beban di Rumah"