Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penasaran Manfaat Fitness Untuk Kesuburan? Ini Kata Dokter

Seringkali orang mempertanyakan apa saja manfaat fitness untuk kesuburan. Hal ini ditanyakan baik oleh para pria maupun wanita. Tentunya hal ini sangat menarik untuk dibahas karena memang banyak orang yang sengaja melakukan fitness untuk meningkatkan kesuburan.

Apakah hal ini bisa dibenarkan secara medis? Jika benar, apa saja gerakan fitnes yang bisa meningkatkan kesuburan itu sendiri? Tidakkah Anda penasaran dengan pendapat tersebut? Mari kita bahas hal ini secara lebih mendalam.

Apa Manfaat Fitness Untuk Kesuburan?

Menurut Dokter Yan William, seorang Dokter umum, sampai saat ini belum ada bukti valid yang menyatakan kalau melakukan fitness bisa berdampak secara langsung terhadap kesuburan seseorang. Akan tetapi memang ada beberapa dampak dari fitness yang bisa menunjang kesuburan itu sendiri.

Manfaat fitness bagi kesehatan memang begitu besar. Diantaranya adalah penurunan berat badan secara signifikan. Berat badan yang ideal ini kemudian memicu terjadinya kesuburan baik pada pria ataupun wanita. Mereka yang memiliki badan gemuk justru memiliki resiko lebih besar untuk ketidaksuburan.

Namun hal ini tidak lantas membuat mereka yang gemuk menjadi tidak subur. Ada juga beberapa diantara yang gemuk memiliki tingkat kesuburan yang sangat bagus. Pada dasarnya fitnes menjadikan badan Anda jauh lebih sehat.

Bagaimanapun juga kesehatan adalah aspek terpenting untuk mencapai kesuburan. Karenanya tidak salah juga kalau ada yang mengatakan fitness ini memberikan dampak terhadap kesuburan. Hanya saja dampaknya memang bukan dampak langsung.

Olahraga Fitness Penunjang Kesuburan Wanita

Tidak bisa disangka lagi, ada beberapa jenis olahraga yang sangat berdampak terhadap kesuburan wanita. Sudah tentu beberapa jenis olahraga ini sangat kami rekomendasikan untuk dilakukan secara rutin. Terlebih bagi Anda yang ingin segera memiliki anak.

Bahkan banyak juga para pakar kesehatan yang merekomendasikan Anda untuk melakukan olahraga satu ini. Penasaran apa saja? Langsung saja, ini dia penjelasannya.

1. Treadmill

Dr. Joanna Helke yang merupakan pakar kebugaran wanita hamil menyatakan bahwa ,melakukan jogging dan lari ringan di atas treadmill berdampak besar terhadap kebugaran tubuh. Percaya atau tidak, hal ini secara tidak langsung akan berdampak pada kesuburan Anda.

Pada saat tubuh merasa bugar, secara otomatis kesuburan tubuh Anda juga akan meningkat. Terlebih jika Anda melakukannya secara rutin. Tak perlu lakukan dengan porsi yang berat, cukup lakukan olahraga treadmill ini semampunya saja.

2. Pilates

Jenis olahraga lain yang sangat berdampak terhadap kesuburan wanita adalah pilates.Pilates ini adalah olahraga dengan memainkan balon berukuran besar. Olahraga ini juga bagus untuk Anda yang sedang merencanakan hamil.

3. Yoga

Tidak banyak orang tahu, manfaat fitness untuk kesuburan lainnya terletak pada Yoga. Yoga ini tern\bukti ampuh untuk mengurangi stress. Hal ini sudah tentu mempengaruhi kesuburan Anda. Jika Anda terhindar dari stress akibat penyakit, maka sangat besar peluang Anda untuk lebih subur lagi.

Olahraga Fitness Penunjang Kesuburan Pria

Selain untuk wanita, ternyata ada juga manfaat fitness untuk kesuburan pria. Langsung saja, ini dia beberapa bentuk olahraga yang harus Anda lakukan secara rutin tersebut.

1. Sepeda Statis

Tidak hanya treadmill saja, ternyata melakukan olahraga dengan sepeda statis juga bisa berdampak baik terhadap kesuburan. Selain membuat tubuh menjadi jauh lebih langsing, ternyata penggunaan sepeda statis ini juga bisa membuat jantung jauh lebih sehat.

Jantung yang sehat akan memberikan dampak yang begitu positif terhadap banyak organ. Salah satunya tentu adalah organ reproduksi yang sedang kita bahas ini. Namun pastikan untuk melakukannya dalam porsi sedang saja karena porsi sedang jauh lebih baik untuk peningkatan sperma.

2. Olahraga alat berat

Tidak hanya sepeda statis, olahraga alat berat juga berdampak baik terhadap kesehatan tubuh pria dan memperbaiki produksi sperma pada tubuhnya. . bahkan tidak banyak orang tahu kalau alat fitness satu ini juga berdampak besar terhadap perbaikan kepercayaan diri dan gairah di ranjang.

Apapun jenis alat fitnessnya, pastikan untuk melakukannya secara rutin dan sesuai dengan kemampuan Anda. Konsultasikan hal ini pada instruktur di tempat Anda masing-masing agar manfaat fitness untuk kesuburan ini bisa benar-benar Anda rasakan.

Baca Juga : Wajib Tahu, Ternyata Ini Manfaat Fitness Bagi Bria

Posting Komentar untuk "Penasaran Manfaat Fitness Untuk Kesuburan? Ini Kata Dokter"