Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meratakan Perut dengan Fitness di Gym dan Rumah

Untuk memperoleh perut yang rata kamu perlu melakukan beberapa usaha, termasuk olahraga dan menjaga pola makan. Ada banyak cara meratakan perut dengan fitness yang bisa kamu lakukan menggunakan alat atau tidak, baik di gym maupun di rumah.

Selain perut yang rata, tentu kamu juga menginginkan bokong yang kencang. Gerakan Olahraga untuk meratakan perut ditambah dengan cara mengencangkan bokong (dengan fitness) yang dilakukan akan membuat badan terlihat lebih ideal dan kencang.

Cara Meratakan Perut dengan Fitness

Perut yang rata adalah impian banyak orang. Supaya kamu memiliki perut yang rata, maka kamu perlu melakukan olahraga dengan konsisten. Berikut beberapa cara meratakan perut dengan fitness di gym atau di rumah, yaitu:

1. Russian Twist

Salah satu cara meratakan perut dengan fitness yang bisa kamu coba adalah russian twist. Gerakan ini memungkinkan kamu untuk membakar lemak di area perut atas dan samping. Alat fitness yang bisa dipakai yaitu dumbbell. 

Pertama, duduk di atas matras dengan kedua tangan memegang dumbbell. Gerakan tangan ke arah kanan dan kiri. Bagi pemula disarankan untuk menggunakan dumbbell yang ringan terlebih dahulu, bahkan gerakan ini bisa dilakukan tanpa menggunakan dumbbell sekali pun. 

Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali dalam 4 set latihan.  Gerakan russian twist yang dilakukan secara rutin akan membuat lemak di perut bisa terbakar dan perut menjadi lebih ramping.

2. Deadlift

Jika kamu berolahraga di gym, maka kamu bisa mencoba gerakan deadlift. Deadlift adalah cara meratakan perut dengan fitness yang bisa dilakukan untuk meratakan perut. Tidak hanya otot inti, deadlift juga dapat mengaktifkan otot tubuh bagian bawah. 

Gerakan deadlift ini harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari cedera. Kamu juga bisa memakai straps saat melakukan gerakan deadlift dengan barbel.

3. Squat

Squat adalah gerakan olahraga yang efektif dalam mengencangkan otot tubuh. Supaya lemak bagian perut bisa terbakar, kamu bisa menambahkan barbel atau dumbbell sebagai beban tambahan agar kinerja otot lengan dan perut semakin meningkat. 

Kamu bisa mencoba beberapa gerakan squat, misalnya front squat atau back squat yang juga bisa merangsang otot paha belakang. Ketika melakukan squat, secara tidak langsung seluruh otot di dalam tubuh juga ikut bekerja. 

Walaupun begitu, otot yang paling banyak bekerja ketika squat adalah otot perut dan otot tubuh bagian bawah.

4. Bench Press

Banyak personal trainer yang ada di gym akan menyarankan orang untuk melakukan bench press. Bench press menjadi cara meratakan perut dengan fitness yang patut dicoba. Tidak hanya bisa membakar lemak perut, namun bench press juga bisa membentuk otot dada. 

Supaya gerakan bench press yang dilakukan lebih optimal, kamu bisa menambahkan dumbbell ketika melakukan gerakan tersebut. Hal penting yang perlu diperhatikan saat melakukan bench press adalah postur tubuh yang stabil supaya tidak cidera. 

Jika kamu kesulitan melakukannya sendiri, lebih baik minta arahan dari trainer untuk melakukan bench press yang benar.

5. Reverse Bent Over Row

Perut yang buncit bisa membuat orang menjadi tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, reverse bent over row dapat menjadi cara meratakan perut dengan fitness yang dapat dilakukan. Latihan ini sangat baik dilakukan untuk membentuk otot perut dan punggung sekaligus. 

Grip lebar saat menggunakan barbel akan membuat jaringan otot latissimus dorsi bekerja. Sementara itu, grip sempit akan membuat otot rhomboids lebih banyak bekerja.

Untuk mendapatkan perut yang rata dan seksi olahraga saja tidak cukup, kamu juga harus melakukan diet yang seimbang. Menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi diiringi dengan cara meratakan perut dengan fitness akan memberikan hasil yang lebih baik.

Baca Juga : Aplikasi Olahraga Gym Untuk Workout di Rumah

Posting Komentar untuk "Cara Meratakan Perut dengan Fitness di Gym dan Rumah"