Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengencangkan Bokong (Dengan Fitness) Untuk Bokong yang Seksi

Untuk memperoleh bokong yang seksi, kamu bisa melakukan cara mengencangkan bokong (dengan fitness). Jika kamu baru mulai berolahraga jangan selalu mengharapkan untuk melihat hasil yang cepat. Olahraga fitness harus dilakukan rutin dan perlu didampingi nutrisi yang seimbang.

Selain mengencang bokong, beberapa gerakan juga bisa menjadi cara mengecilkan paha (dengan fitness). Ada banyak gerakan yang menargetkan beberapa otot sekaligus, selain otot pada bokong.

Cara Mengencangkan Bokong ( Dengan Fitness )

Gerakan-gerakan yang terlihat Sederhana bisa menjadi cara mengencangkan bokong (dengan fitness) yang lebih efektif dibandingkan cara instan yang berdampak buruk di kemudian hari. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan bokong, yaitu:

1. Squat

Salah satu cara mengencangkan bokong (dengan fitness) yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja adalah squat. Walaupun terlihat mudah,namun gerakan squat ini memberikan efek yang bagus untuk tubuh, termasuk mengencangkan bagian bokong. 

Jika gerakan squat ini dilakukan dengan rutin maka kamu akan memiliki bokong yang kencang dan mobilitas pinggul dan pergelangan kaki yang bagus. Cara melakukan squat yaitu berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu, lalu rentangkan tangan ke depan. 

Selanjutnya, tekuk lutut dengan perlahan dan turunkan pinggang serendah mungkin sambil mendorong bokong ke arah belakang, menyerupai posisi duduk. Usahakan agar lutut tidak lebih maju daripada jari kaki. 

Semakin rendah posisi panggul maka bokong bisa menjadi lebih kencang. Lakukan gerakan ini sebanyak 8-10 kali.

2. Leg Lift

Leg lift adalah cara mengencangkan bokong (dengan fitness) yang dapat kamu lakukan di gym maupun di rumah. Hal ini dikarenakan kamu tidak membutuhkan alat untuk melakukannya. Selain bisa mengencangkan otot bokong, leg lift juga bisa membakar kalori secara cepat. 

Untuk melakukannya, kamu perlu berbaring secara telentang dengan memastikan bagian kepala, bokong, dan kaki menempel pada lantai. Angkat kedua kaki sambil menahan otot perut, lalu tekuk ke arah dalam sampai membentuk sudut siku-siku dengan perlahan. 

Kamu juga bisa melakukan gerakan ini sambil memegang dumbbell menggunakan kedua tangan dan angkat tubuh bagian atas lalu ayunkan sampai bertemu dengan lutut. Pastikan supaya bokong tetap menempel pada lantai dan tahan beberapa detik. 

Lakukan gerakan leg lift beberapa kali sebanyak 2x8 hitungan.

3. Lunge

Selain squat, lunge juga merupakan cara mengencangkan bokong (dengan fitness) yang banyak dilakukan. Tidak hanya dikenal sebagai gerakan untuk mengencangkan paha, lunge juga akan membuat kamu memiliki bokong yang kencang. 

Pertama, berdiri dengan kaki yang dibuka selebar baru dan langkahkan kaki kanan ke depan. Selanjutnya, turunkan badan sambil menekuk lutut kanan membentuk sudut siku-siku dengan perlahan. Lakukan gerakan yang sama untuk kaki bagian kiri.

4. Glute Squeeze

Cara mengencangkan bokong (dengan fitness) yang mudah dilakukan dan diikuti adalah glute squeeze. Cara melakukan glute squeeze yaitu berdiri tegak dan buka kaki selebar bahu. 

Selanjutnya, kencangkan otot bokong dengan kuat, tahan sampai kamu merasakan kontraksi gerakan hingga empat detik. Untuk mendapatkan hasil yang besar, ulangi gerakan ini sampai 4-8 kali.

5. Full-Leg Contraction

Gerakan ini dapat dilakukan dari posisi wide-squat yaitu membuka kaki selebar mungkin dan tekuk lutut sampai membentuk sudut siku-siku. Selanjutnya, angkat tumit kaki kiri sambil menegangkan bagian kaki kiri dan tahan posisi selama empat detik lalu pijakkan kaki ke posisi awal. Lakukan tahap-tahap yang sama untuk kaki bagian kanan dan ulangi beberapa repetisi.

Ternyata, gerakan olahraga cara mengencangkan bokong (dengan fitness) dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Oleh karena itu, jangan sampai kamu tidak melakukan olahraga karena banyak alasan. Lakukan gerakan secara rutin untuk memperoleh bokong yang lebih kencang.

Baca Juga : Tips Gym Saat Puasa Yang Wajib Kamu Lakukan Agar Tidak Lemas


Posting Komentar untuk "Cara Mengencangkan Bokong (Dengan Fitness) Untuk Bokong yang Seksi"