Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Lengan Dengan Fitness Untuk Wanita

Bagi wanita, lengan yang bergelambir sering menyebabkan rasa tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara mengecilkan lengan (dengan fitness) yang bisa dilakukan oleh wanita. Untuk hasil yang maksimal, gerakan fitness perlu dilakukan secara konsisten.

Lengan yang bagus dan sehat tidak hanya kecil, namun juga berotot. Agar memperoleh lengan yang berotot, kamu juga perlu mengetahui cara membentuk otot lengan. Bagi perempuan jangan terlalu khawatir dengan ukuran otot yang besar, karena perempuan berbeda dengan Pria.

Cara Mengecilkan Lengan (dengan Fitness)

Memiliki lengan yang ramping dan berbentuk pasti menjadi dambaan banyak wanita. Jika kamu sungguh-sungguh ingin mendapatkan lengan yang kecil, ada beberapa gerakan olahraga yang bisa dilakukan. Berikut cara mengecilkan lengan (dengan fitness), yaitu:

1. Chair Dips

Untuk melakukan cara mengecilkan lengan (dengan fitness) ini kamu memerlukan kursi atau bangku. Latihan ini cukup sulit dilakukan bagi kamu yang baru mencobanya. Tetapi, jika dilakukan secara rutin latihan ini akan memberikan hasil yang cukup signifikan. 

Cara melakukan chair dips adalah tumpukan kedua tangan pada bangku atau kursi. Selanjutnya, tekuk siku dan turunkan bagian bokong sampai hampir menyentuh lantai lalu kembali ke posisi awal. Untuk hasil yang maksimal lakukan gerakan ini sebanyak 20-30 kali setiap latihan.

2. Angkat Beban

Olahraga angkat beban memang terkenal bisa membentuk otot tubuh dan termasuk cara mengecilkan lengan (dengan fitness) yang dapat kamu coba. Pegang barbel dengan ukuran 1 kg atau 2 kg menggunakan kedua tangan. 

Angkat kedua tangan sampai ke atas kepala sambil mengencangkan otot perut. Tahan posisi tersebut selama beberapa saat dan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 3x15 repetisi. 

Jika kamu tidak melakukannya di gym atau tidak memiliki barbel, kamu bisa menggunakan botol minum dengan berat yang sama.

3. Arm Circle

Jika kamu mencari cara mengecilkan lengan (dengan fitness) yang mudah, maka jawabannya adalah latihan lengan dengan gerakan arm circle. Cara melakukannya yaitu rentangkan kedua tangan dan putar ke arah depan sebanyak 20 kali dan arah sebaliknya sebanyak 20 kali. 

Tingkatkan intensitas latihan menjadi 30 kali atau lebih untuk hasil yang lebih optimal. Gerakan arm circle yang dilakukan secara konsisten akan membuat lengan terlihat lebih ramping dan kecil.

4. Boxing

Tidak hanya pria, wanita juga bisa melakukan olahraga boxing. Selain ampuh untuk mengecilkan lengan, olahraga ini juga sangat seru untuk dilakukan. Latihan boxing akan membakar lemak secara efektif yang membuat lengan menjadi ramping dan berbentuk. 

Selain itu, boxing juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres karena aktivitas sehari-hari.

5. Push-up

Cara mengecilkan lengan (dengan fitness) yang sudah banyak dikenal adalah push-up. Gerakan push ini efektif dalam membentuk otot bahu, perut, dan lengan. Lakukan push-up setiap hari mulai dari 10-15 kali repetisi. 

Kamu bisa menambahkan repetisi maupun set latihan ketika sudah terbiasa melakukan push-up. Jika dilakukan secara rutin, pasti kamu akan melihat hasil yang menakjubkan yaitu lengan yang mengecil sekaligus perut yang kencang.

6. Pull-up

Berbeda dengan latihan sebelumnya, pull-up menjadi latihan yang cukup sulit dilakukan untuk wanita terutama jika baru pertama kali melakukannya. Untuk melakukan pull-up, kamu harus mengangkat bobot tubuh menggunakan dua lengan. 

Lakukan pull-up sebanyak 10-15 kali repetisi dalam 2 set. Walaupun sulit, kamu pasti akan merasakan gelambir yang pada lengan juga ikut menghilang.

Tentu saja, latihan apa pun yang kamu pilih sebagai cara mengecilkan lengan (dengan fitness) harus dilakukan secara konsisten sehingga hasilnya bisa terlihat. Supaya hasil lebih maksimal, lebih baik lakukan latihan yang diimbangi dengan konsumsi makanan bernutrisi.

Baca Juga : Cara Mengencangkan Bokong (Dengan Fitness) Untuk Bokong yang Seksi


Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Lengan Dengan Fitness Untuk Wanita"