Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Dicoba, Inilah 5 Tips Gym Untuk Pemula Wanita

Kamu wanita pemula dan ingin mengikuti gym? Tak usah khawatir karena ternyata ada banyak sekali tips gym untuk pemula wanita yang bisa dilakukan. Tentunya tips yang akan kami berikan ini tidak akan membuat Kamu terlihat amatir. Jadi Kamu tidak akan canggung saat berolahraga.

Ada banyak sekali wanita yang aktif melakukan gym saat ini. Malah di beberapa tempat, ada gym khusus wanita yang bisa Kamu temukan. Tentu ini merupakan salah satu bukti kalau gym telah menjadi salah satu bentuk gaya hidup saat ini.

Apa Saja Tips Gym Untuk Pemula Wanita Yang Bisa Dilakukan?

Ada banyak sekali tips gym untuk pemula yang bisa Kamu lakukan saat ini. Tentu saja dengan melakukan beberapa tips ini, Kamu bisa jauh lebih mudah dalam mencapai Target atau alasan Kamu melakukan gym itu sendiri. Langsung saja ini dia tips-tipsnya.

1. Tentukan Porsi latihan Sejak Awal

Tips gym untuk pemula wanita pertama yang harus Kamu lakukan adalah menentukan porsi latihan sejak awal. Semua peserta gym yang masih baru wajib memiliki jadwal seperti ini. Terlebih untuk Kamu yang sedang mencari tips gym mengecilkan perut. 

Kamu juga harus berkonsultasi dengan instruktur untuk hasil terbaik.  Kamu bisa melakukan dua jenis latihan di tempat gym yang biasa dituju. Latihan pertama adalah latihan kardio, sedangkan latihan lainnya adalah latihan kekuatan. 

Dalam seminggu, lakukan latihan kardio selama 3 hari berturut-turut. Sedangkan latihan kekuatan dilakukan 2 kali setelahnya. Atau bisa juga kalau dilakukan selang seling berbeda hari. Tujuannya agar otot Kamu mengalami masa istirahat.

2. Pilih Jenis Latihan Kardio yang Tepat

Tips gym untuk pemula wanita lain yang tidak kalah penting untuk Kamu lakukan adalah memilih latihan kardio yang tepat. Perlu diketahui, saat ini ada banyak sekali peralatan latihan kardio yang bisa Kamu pilih di tempat gym. Masing-masing alat memiliki fungsi yang berbeda.

Pastikan Kamu memilih perangkat latihan kardio yang tepat dan sesuai dengan porsi tubuh. Contoh peralatan kardio yang bisa Kamu pilih adalah treadmill, sepeda statis, mesin elliptical rower hingga stair climber. Pastikan Kamu memilih yang paling sesuai dengan diri Kamu.

3. Melakukan Latihan Kekuatan Dengan Rutin Sesuai Porsi

Tips gym untuk pemula wanita selanjutnya yang tidak kalah penting adalah melakukan latihan kekuatan secara rutin. Latihan ini tentu berfungsi untuk menambah massa otot dan meningkatkan ketahanan Kamu.

Perempuan memang memiliki ketahanan otot di bawah laki-laki. Namun dengan melakukan latihan kekuatan ini, perempuan juga bisa hidup dengan lebih sehat dan bugar serta memiliki daya tahan tubuh yang baik. Olahraga jenis ini juga bisa meningkatkan proses metabolisme.

4. Melakukan Latihan fleksibilitas

Tips gym untuk pemula wanita berikutnya adalah melakukan latihan fleksibilitas. Latihan ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat fleksibilitas tubuh dan memperbaiki postur dengan signifikan. Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lain yang bisa didapat dari olahraga satu ini.

Latihan peregangan otot ini sendiri sangat beragam bentuknya. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan ketahanan masing-masing. Tak perlu terburu-buru dalam melakukannya. Hasil hanya akan di dapat setelah proses yang panjang.

5. Lakukan dengan serius

Tips gym untuk pemula wanita lainnya adalah melakukan deretan latihan tersebut secara konsisten. Melakukan gym ini bukan hanya untuk sekedar berfoto atau nongkrong. Dibutuhkan usaha yang benar-benar serius untuk mencapai target Kamu.

Agar hasilnya lebih maksimal, pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan instruktur gym yang Kamu percayai. Ini akan memudahkan Kamu untuk mendapatkan target dengan lebih cepat. Pastikan untuk melakukan semua tips gym untuk pemula wanita yang kami jelaskan secara menyeluruh tanpa terkecuali.

Baca Juga : Tips Gym Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

Posting Komentar untuk "Wajib Dicoba, Inilah 5 Tips Gym Untuk Pemula Wanita"