Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Gym Mengecilkan Perut Dengan Cepat Untuk Pemula

Semua orang pasti ingin punya perut yang langsing. Terlebih untuk pria, mereka pasti menginginkan perut yang langsing dan sixpack. Tak usah khawatir karena sebenarnya ada tips gym mengecilkan perut dalam waktu singkat yang bisa Kamu lakukan.

Saat ini ada banyak sekali peralatan gymnastic yang bisa Kamu pilih untuk mengurangi lemak di perut dalam waktu singkat. Hanya saja Kamu harus konsisten saat melakukannya. Semua peralatan fitnes ini hanya akan berdampak pada saat dilakukan dalam jangka panjang.

Tips Gym Mengecilkan Perut Untuk Pemula

Sejauh ini ada 6 tips utama yang bisa Kamu lakukan di tempat gym untuk perut yang lebih langsing. Tips ini sudah terbukti ampuh untuk mendapatkan perut yang langsing alami. Apa saja tips-tips tersebut? Ini dia penjelasannya.

1. Konsisten melakukan gerakan squat

Tips gym mengecilkan perut yang pertama adalah melakukan squat dengan konsisten. Namun supaya hasilnya maksimal, Kamu bisa menambahkan beban dengan menggunakan barbel atau dumbel pada saat melakukan gerakan squat ini. 

Gerakan squat yang bisa dilakukan juga sangat beragam dari mulai front squat ataupun back squat. Gunanya adalah untuk merangsang seluruh Kinerja otot pada tubuh. Jika dilakukan secara konsisten, lama kelamaan perut juga akan mengempis sendirinya.

2. Melakukan Bench Press

Konsisten melakukan bench press adalah tips gym mengecilkan perut lain yang bisa kami sarankan. Ini merupakan jenis latihan lain yang sangat direkomendasikan oleh para instruktur kebugaran profesional. Dampaknya juga tidak perlu Kamu ragukan lagi.

Latihan bench press ini terbukti ampuh untuk mengecilkan perut dalam waktu yang singkat. Syaratnya Kamu harus konsisten dalam melakukannya. Jangan setengah-setengah. Determinasi dan keseriusan sangat besar pengaruhnya terhadap potensi keberhasilan Kamu mencapai target.

3. Melakukan Reverse Bent Over Row

Tips gym mengecilkan perut selanjutnya adalah melakukan reverse bent over row. Gerakan gym satu ini akan mengaktifkan otot perut dan membakar lemak membandel pada bagian perut Kamu. Namun tentu saja lemak tersebut tidak akan langsung hilang. 

Diperlukan proses panjang sebelum lemak pada perut Kamu benar-benar terbakar. Karena itulah gerakan satu ini harus dilakukan secara rutin. Sangat bagus jika Kamu mengkombinasikannya dengan gerakan bench press karena dampaknya akan saling mendukung.

4. Gunakan barbell sebagai penunjang

Tips gym mengecilkan perut lainnya adalah menggunakan barbel sebagai penunjang. Namun lakukan gerakan ini dengan grip yang lebih lebar. Dengan melakukan grip lebar, bagian otot yang dimaksimalkan adalah otot latissimus dorsi. 

Melakukan gerakan barbel ini juga menjadi salah satu tips gym saat puasa yang bisa Kamu lakukan. Soalnya gerakan yang dilakukan tidak terlalu melelahkan. Namun dampaknya akan sangat besar jika dilakukan secara konsisten.

5. Melakukan Gerakan Deadlift

Melakukan gerakan deadlift secara konsisten juga menjadi tips gym mengecilkan perut lain yang bisa Kamu lakukan. Masih sama seperti sebelumnya, gerakan satu ini juga membutuhkan barbel sebagai penunjang. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan gerakan lain yang sudah kami jelaskan di atas.

Tujuannya adalah supaya Kamu tidak bosan dengan gerakan-gerakan tersebut dan bisa mengkombinasikannya secara mudah. Namun yang paling penting adalah melakukan gerakan-gerakan yang sudah kami jelaskan di atas secara konsisten dan rutin.

Tidak kalah penting, Kamu juga harus memastikan kalau tips gym mengecilkan perut yang sudah kami jelaskan di atas dilakukan dengan pengawasan instruktur agar hasilnya jauh lebih maksimal. Mereka akan memberikan bimbingan yang maksimal untuk Kamu.

Baca Juga : Wajib Dicoba, Inilah 5 Tips Gym Untuk Pemula Wanita

Posting Komentar untuk "Tips Gym Mengecilkan Perut Dengan Cepat Untuk Pemula"