Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsumsi Makanan Diet Fitnes Ini untuk Membentuk Otot Tubuh Optimal

Selain melakukan olahraga cukup, membentuk otot tubuh juga memerlukan peran makanan diet fitnes. Pola makan serta pilihan menu makanan yang baik tentunya akan berpengaruh besar bagi suksesnya diet fitnes Anda. 

Akan tetapi, masih jarang yang tahu jenis makanan terbaik untuk diet fitnes. Bahkan masih sedikit orang yang tahu apakah boleh makan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga gym atau tidak. Padahal Anda perlu makan terlebih dahulu sebelum gym. Pastinya dengan memperhatikan pilihan makanan tepat.

9 Daftar Makanan Diet Fitnes Sebelum Mulai Nge-Gym 

Ada sejumlah menu makanan khusus diet fitnes yang perlu Anda konsumsi sebelum melakukan olahraga gym. Tentunya daftar menu makanan berikut dapat dengan mudahnya ditemukan dan dibeli dengan harga terjangkau. Lalu, apa saja makanan tersebut?

1. Pisang

Sebelum melakukan gym mestinya Anda perlu mengonsumsi pisang. Tahukah Anda bahwa pisang mampu menyumbang sekitar 70% zat pati yang dapat dipecah menjadi glukosa dan diperlukan ketika Anda melakukan gym. Nantinya gym Anda akan terasa lebih baik apabila mengonsumsi pisang sebelumnya. 

2. Smoothies 

Selain pisang, Anda juga dapat mengonsumsi smoothies sebelum melakukan fitnes. Makanan ini biasanya dibuat dari berbagai buah-buahan segar yang kaya akan vitamin dan mineral baik bagi tubuh. Kandungan zat bergizi tersebut nantinya mampu membuat tubuh Anda tetap berenergi selama melakukan gym. 

3. Omelet Sayuran

Omelet sayuran juga bagus untuk dikonsumsi sebelum melakukan gym maupun olahraga lain yang bisa membentuk otot tubuh. Makanan yang berasal dari telur dan sayuran ini tentunya memiliki kandungan bioavailable yang tinggi. Tentunya makanan ini akan mampu mencukupi kebutuhan protein tubuh Anda.  

4. Putih Telur

Putih telur juga sangat bagus dikonsumsi sebelum berolahraga. Hal ini karena putih telur mengandung banyak protein yang dibutuhkan oleh tubuh dalam rangka pembentukan otot. Asam amino dalam putih telur juga baik untuk mencegah risiko katabolik atau penyusutan volume otot tubuh ketika intens berlatih.  

5. Daging Kalkun

Daging kalkun kaya akan sumber protein yang diperlukan dalam pembentukan otot tubuh. Daging ini tidak mempunyai lemak sehingga sangat gampang dicerna. Jadi, tidak perlu lagi khawatir akan terjadinya gangguan pencernaan. Konsumsilah daging kalkun ala Turkey wraps dengan balutan sayuran penuh gizi. 

6. Ubi Jalar

Rupanya ubi jalar juga bagus dikonsumsi sebelum ngegym. Kandungan karbohidratnya cukup baik sehingga sangat pas untuk tubuh. Bahkan kandungan karbohidratnya jauh lebih tinggi ketimbang yang dimiliki oleh buah-buahan. Di samping itu, kandungan gula alaminya juga jauh lebih banyak dari kentang.  

7. Oatmeal 

Oatmeal mempunyai kandungan zat baik yang diserap lebih lama dalam organ pencernaan tubuh. Tentunya dapat memberikan energi yang jauh lebih lama ketika Anda tengah melakukan gym. Karena rasanya yang hambar, sebaiknya konsumsilah Oatmeal dengan buah-buahan, yoghurt maupun susu. 

8. Roti Gandum 

Sebelum melakukan gym Anda juga bisa mengonsumsi roti gandum. Makanan ini memiliki kandungan karbohidrat baik yang ampuh menjadi sumber tenaga selama melakukan gym. Setidaknya roti gandum mempunyai kandungan hingga 90 kalori serta hanya 1 gram gula per lembarnya. 

9. Keju 

Bagi penggemar keju, Anda juga bisa mengonsumsinya sebelum melakukan gym. Setidaknya dalam 4 ons keju memiliki kandungan protein sebanyak 14 gram. Protein ini juga bagus untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tetap prima. 

Sembilan daftar makanan diet fitnes yang bisa dikonsumsi sebelum ngegym tersebut kiranya bisa menjadi referensi bagi Anda. Tentunya sangat baik dalam membentuk otot tubuh dengan sebaik-baiknya. Seimbangkan selalu olahraga Anda dengan konsumsi makanan kaya gizi terbaik.

Baca Juga : Daftar Makanan Diet Fitnes Terbaik


Posting Komentar untuk "Konsumsi Makanan Diet Fitnes Ini untuk Membentuk Otot Tubuh Optimal"