Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kombinasi Menu dan Pola Makanan Diet Fitnes Terbaik

Pola makan menjadi faktor penting demi kesuksesan diet fitnes Anda. Apabila fitnes tidak diseimbangkan dengan pola makan yang baik, tentu saja hal tersebut hanya akan berakibat dengan penurunan kesehatan. Untuk itu, penting bagi Anda mencari tahu seperti apa makanan diet fitnes terbaik.


Kombinasi Menu untuk Diet Fitnes Terbaik 

Terdapat sejumlah kombinasi menu yang bisa Anda konsumsi untuk diet fitnes. Tentunya kombinasi beragam menu berikut dapat membentuk otot tubuh secara optimal. Kombinasi makanan untuk diet fitnes terbagi menjadi dua yakni sebelum dan seduah fitnes.

1. Sebelum Melakukan Fitnes

Karbohidrat : beras merah, kentang, gandum, umbi-umbian, sereal, oats atau roti gandum. 
Protein : daging, putih telur, daging ikan, yoghurt atau susu protein. 
Lemak : tambahkan sedikit minyak pada menu makanan.

Sayur dan buah : kacang-kacangan, sayuran hijau atau buah-buahan tropis.

2. Sesudah Melakukan Fitnes 

Karbohidrat dan lemak : keju, alpukat, mayonaise, kacang-kacangan dan secukupnya minyak kelapa. 
Protein : susu protein, putih telur, daging, daging ikan serta yoghurt.

Sayur dan  buah : blueberry, strawberry,apel dan sayuran hijau lainnya. 

Pola Makanan Diet Fitnes Terbaik 

Demi merealisasikan diet fitnes yang sukses, maka sebaiknya lekas pahami pola makannya terlebih dahulu. Dengan demikian, maka Anda bisa mendapatkan bentuk otot tubuh ideal sesuai target awal dalam mengerjakan fitnes. 

1. Makan Sebanyak 5 – 6 Kali Perhari

Demi memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh ketika melakukan diet fitnes, maka sebaiknya makanlah sebanyak 5 sampai 6 kali setiap harinya. Tidak melulu harus makan berat, Anda juga bisa mencukupinya dengan makanan ringan. 

Hal ini demi terus menjaga kadar gula di dalam darah senantiasa agar tetap bisa terkontrol. Secara tidak langsung nantinya hal ini akan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Selain itu, juga dapat menstimulus perkembangan massa otot Anda.  

2. Kurangi Konsumsi Makanan Olahan

Pola diet ini harus benar-benar diperhatikan. Hal ini tentu saja dikarenakan bahwa makanan olahan yang seringkali Anda jumpai mempunyai nutrisi kurang. Bahkan tidak jarang yang justru telah rusak sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sedang melakukan diet fitnes.

Justru perbanyaklah konsumsi makanan segar dan menyehatkan. Misalnya, sayur dan buah-buahan. Di samping itu, Anda juga dapat menyuplai tubuh dengan berbagai asupan bergizi seperti karbohidrat, protein dan jangan lupa mengurangi konsumsi lemak. Lebih bagus lagi jika mengonsumsi olahan sendiri.  

3. Konsumsi Makanan Berkandungan Protein

Demi memaksimalkan upaya diet fitnes yang Anda lakukan, sebaiknya konsumsilah protein setiap beberapa jam sekali. Hal ini sangat dianjurkan agar tubuh Anda selalu dapat melepaskan hormon pembakar lemak. 

Untuk rekomendasi sumber protein yang baik, maka dianjurkan Anda rajin mengonsumsi daging sapi tanpa lemak, daging dari ikan laut, dada ayam, suplemen whey protein hingga Kedelai. Coba terapkan pola makan ini dan rasakan sendiri manfaatnya. 

4. Konsumsi Karbohidrat 

Demi menyempurnakan diet fitnes Anda, maka coba juga konsumsi karbohidrat. Kombinasikan konsumsi karbohidrat Anda secara tepat. Sejatinya terdapat dua jenis karbohidrat yang bagus untuk diet fitnes Anda. Pertama, karbohidrat simpleks. Jenis karbohidrat ini mempunyai daya serap yang sangat cepat.

Contohnya seperti nasi, roti, pasta dan lainnya. Berikutnya ialah karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini mempunyai kandungan serat sangat tinggi. Misalnya, kentang, oatmeal, jagung, nasi merah dan masih banyak lagi. 

Pola makanan diet fitnes terbaik tersebut kiranya bisa Anda coba sendiri. Tentunya Anda benar-benar harus menjaga pola diet sebaik-baiknya demi memperoleh bentuk otot tubuh sesuai keinginan. Diet semacam ini tentu sangat bagus bagi kesehatan tubuh Anda. 

Baca Juga : Cara Menaikkan Berat Badan Paling Cepat Yang Mudah Dilakukan

Posting Komentar untuk "Kombinasi Menu dan Pola Makanan Diet Fitnes Terbaik"