Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Treadmill dan Harganya yang Cocok Dipakai di Rumah

Olahraga lari menjadi olahraga yang digemari banyak orang. Jika cuaca sedang buruk atau kondisi tidak memungkinkan untuk kegiatan di luar rumah, kamu tetap bisa berlari menggunakan treadmill. Terdapat banyak jenis treadmill dan harganya yang bervariasi dapat kamu pilih untuk berolahraga.

Walaupun olahraga lari menggunakan treadmill banyak dilakukan secara indoor bukan berarti manfaatnya tidak bisa diperoleh. Lari menggunakan treadmill memiliki manfaat yang sama-sama bagus dengan melakukan lari di lapangan.

Jenis Treadmill dan Harganya

Membeli treadmill dapat kamu sesuaikan berdasarkan ukuran area lari, fitur, kecepatan maksimal, atau pertimbangan lainnya. Berikut beberapa jenis treadmill dan harganya yang cukup terjangkau untuk keperluan olahraga di rumah, yaitu:

1. OB Fit

Treadmill dari OB Fit yaitu Electric Treadmill with Belt Massager  merupakan alat fitnes dengan dua kegunaan. Selain bisa digunakan untuk berlari, terdapat belt massager atau sabuk getar pemijat yang dapat digunakan sebagai bagian dari olahraga. 

Treadmill ini memiliki area yang cukup luas, yaitu 40 cm x 140 cm. Jenis treadmill dan harganya dibanderol sekitar Rp9 juta. Fitur menariknya adalah treadmill ini telah dilengkapi dengan speaker yang akan membuat kegiatan Olahraga terasa lebih menyenangkan.

2. RedPanda

Salah satu jenis treadmill dengan harga yang cukup terjangkau adalah Multifunction Treadmill dari RedPanda. Diberi nama multifunction, karena pada treadmill ini terdapat 12 program latihan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Kecepatan lari menggunakan treadmill dari RedPanda yaitu mulai dari 0,8 km/jam sampai 12 km/jam. Kamu bisa mendapatkan treadmill RedPanda dengan harga yang berkisar Rp6,8 juta.

3. Idachi

Treadmill merk Idachi dengan tipe ID 9938 DC termasuk sebagai jenis treadmill dan harganya yang murah untuk ukuran treadmill. Treadmill ini telah dilengkapi dengan layar LCD yang memiliki banyak fitur seperti menunjukkan kecepatan lari, waktu tempuh, denyut nadi, kalori, dan jarak. 

Selain itu, kamu juga bisa mengatur kemiringan area lari menggunakan tombol yang ada. Bodi treadmill Idachi cukup kuat dan mampu menahan bobot pengguna mencapai 140 kg. Olahraga lari yang disertai dengan latihan otot menjadi salah cara meratakan perut dengan fitness. 

Mesin treadmill Idachi ini dijual di pasaran sekitar Rp11 juta.

4. Divo

Jika kamu sedang mencari treadmill untuk berolahraga di rumah dengan budget yang minim maka Divo Manual Treadmill Mini bisa menjadi salah satu pilihan. 

Treadmill dari Divo ni mudah dipindahkan, mudah digunakan, dan sangat simpel sehingga sangat cocok digunakan di tempat yang terbatas. Selain itu, treadmill ini merupakan jenis manual yang tidak memerlukan listrik untuk penggunaannya. 

Hal yang perlu diperhatikan adalah treadmill ini hanya bisa menahan bobot tubuh dari 70 kg sampai 100 kg saja. Divo merupakan jenis treadmill dan harganya yang sangat bersahabat hanya sekitar Rpp1,1 juta.

5. Jaco

Jaco merupakan salah satu merk alat fitness yang menyediakan berbagai alat olahraga, termasuk treadmill. Alat treadmill dari Jaco ini memiliki bodi yang ramping dan kuat. Selain itu, treadmill ini telah dilengkapi dengan sabuk pijat yang dapat membantu membakar lemak. 

Fitur menarik dari treadmill Jaco adalah terdapat fitur pijatan yang membuat penggunanya bisa merasakan pijatan di telapak kaki saat berlari. Treadmill dari Jaco ini sangat cocok untuk pemula, karena kecepatan maksimalnya yaitu 6 km/jam. 

Untuk bisa memiliki jenis treadmill dan harganya ini, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp7 juta.

Kini sudah tidak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga. Hal tersebut dikarenakan sudah banyak alat maupun mesin olahraga yang dijual dengan harga yang murah, termasuk jenis treadmill dan harganya yang terjangkau ini.

Baca Juga : Bukan Bikin Kekar, Ini Manfaat Angkat Beban Untuk Wanita


Posting Komentar untuk "Jenis Treadmill dan Harganya yang Cocok Dipakai di Rumah"