Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan Diet Fitnes Terbaik

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat membentuk otot tubuh. Tidak hanya melakukan olahraga saja, akan tetapi juga perlu rajin mengonsumsi makanan diet fitnes. Jangan cemas, daftar makanan tersebut sangat mudah ditemukan dan bisa dibeli dengan harga terjangkau. 

Makanan yang khusus untuk diet fitnes biasanya memang memiliki kandungan protein dan karbohidrat. Protein nantinya bagus dalam membangun sekaligus memperbaiki jaringan otot tubuh Anda. Sementara itu, karbohidrat digunakan sebagai bahan bakar proses pembentukan otot tubuh.

9 Daftar Makanan Diet Fitnes Terbaik untuk Anda 

Tidak usah bingung memikirkan makanan apa saja yang bisa Anda konsumsi dalam rangka diet fitnes. Beberapa makanan berikut bisa langsung masuk ke dalam daftar ceklis Anda. Tentunya Anda bisa menemukannya dengan mudah di pasaran. 

1. Daging-dagingan 

Peran daging dalam pembentukan otot sudah terbukti secara klinik. Bahkan telah dilakukan penelitian tersebut pada salah satu kampus ternama Amerika pada 2007 silam. Setidaknya protein otot naik sekitar 51% ketika mengonsumsi daging-dagingan. Misalnya, daging sapi, daging kerbau dan daging rusa. 

2. Kalkun

Tidak hanya daging-dagingan saja, kalkun juga bagus dikonsumsi ketika seseorang melakukan diet fitnes. Kalkun mempunyai kandungan protein yang berlimpah sekaligus 11 jenis vitamin dan mineral terbaik bagi tubuh. Kalkun juga memiliki kandungan selenium guna mengurangi risiko penyakit kanker.  

3. Telur

Bagi pelaku diet fitnes dianjurkan untuk mengonsumsi telur. Sebab,telur memiliki kandungan protein banyak. Setidaknya dalam satu butir telur mengandung hingga 8 gram protein. Satu butir telur juga kaya akan besi, vitamin, seng hingga kalsium. Tentunya menjadikan telur sebagai pembentuk otot paling baik.  

4. Salmon

Untuk membentuk otot tubuh ketika melakukan diet fitnes, sebaiknya rajin mengonsumsi salmon. Salmon juga dikenal sebagai sumber protein baik bagi tubuh. Kandungan omega-3 di dalam salmon juga bagus untuk mendongkrak metabolisme dalam tubuh guna hasil yang sangat baik. 

5. Minyak Ikan

Minyak ikan mempunyai efek anti inflamasi yang bagus dalam hal memulihkan tubuh dengan begitu cepat usai melakukan olahraga berat. Seperti halnya gym dalam rangka membentuk otot tubuh. Nantinya minyak ikan juga bagus dalam mempercepat metabolisme tubuh. Jadi, jangan khawatir mengonsumsinya.  

6. Protein Whey

Protein ini menjadi salah satu jenis protein yang gampang diserap tubuh dengan begitu cepat. Terutama ketika Anda selesai melakukan olahraga. Kandungan asam amino di dalam protein whey bagus untuk membangun sekaligus mempertahankan kondisi otot tubuh. Lalu, untuk apa masih menggu lagi? 

7. Almond

Tahukah Anda bahwa almond juga merupakan jenis makanan berupa kacang-kacangan yang juga dikenal sebagai sumber protein baik bagi tubuh. Makanan pembentuk otot tubuh ini memiliki kandungan vitamin E yang sangat penting bagi otot. Antioksidannya sangat kuat guna melawan risiko radikal bebas.  

8. Ubi

Mengonsumsi ubi juga bagus dalam membentuk otot tubuh. Hal ini karena ubi memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Di samping itu, ubi juga dipadati kandungan mineral dan vitamin baik guna mempertahankan kadar gula darah serta menjaga perut agar senantiasa tetap kenyang jauh lebih lama.  

9. Bayam 

Dalam rangka diet fitnes, Anda juga bisa mengonsumsi bayam. Konsumsi sayuran yang identik dengan seri Popeye ini secara rutin sangat ampuh dalam rangka meningkatkan perkembangan otot sampai 20%. Setidaknya konsumsilah bayam seberat 1 kilogram sehari guna memperoleh manfaat terbaik. 

Sembilan daftar makanan diet fitnes tersebut kiranya bisa segera masuk ke dalam daftar ceklis Anda. Seimbangkan olahraga Anda dengan konsumsi makanan yang tepat agar bisa membentuk otot tubuh dengan optimal.

Baca Juga : Daftar Bukan Makanan Diet Fitnes yang Wajib Dihindari

Posting Komentar untuk "Daftar Makanan Diet Fitnes Terbaik"