Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Bukan Makanan Diet Fitnes yang Wajib Dihindari

Demi mewujudkan diet fitnes yang sukses, Anda perlu pintar-pintar dalam memilih menu makanan harian. Perhatikan mana saja yang termasuk makanan diet fitnes dan mana yang bukan. Jangan sampai keliru dan justru membuat diet fitnes Anda tidak berhasil.

Bahkan sebelum melakukan gym sekalipun Anda perlu memakan camilan. Bayangkan jika Anda salah mengonsumsi camilan. Pastinya hanya akan membuat sesi latihan Anda kian berat. Bahkan dapat menyabotase kemajuan fitnes yang selama ini Anda raih.



Daftar Bukan Makanan Diet Fitnes yang Wajib Dihindari 
Sembarangan dalam mengonsumsi makanan dan minuman selama melakukan diet fitnes tentunya hanya akan merusak sistem tubuh. Tidak jarang justru hanya akan membuat tubuh Anda terkena kram. 

Demi diet fitnes yang optimal, sebaiknya cobalah hindari beberapa daftar makanan berikut. 

1. Flaxseed

Salah satu contoh makanan yang mesti dihindari sebelum melakukan gym ialah flaxseed. Flaxseed merupakan jenis linum yang kaya serat dan dibudidayakan di sejumlah wilayah dingin dunia. Walaupun kaya serat akan tetapi sejatinya mengonsumsi banyak serat bagi tubuh juga kurang bagus.

Alih-alih sehat justru nantinya hanya akan menimbulkan gas dalam perut saja. Hal tersebut justru akan mengganggu aktivitas gym Anda. Tidak hanya flaxseed Anda juga perlu menghindari beberapa makanan laya serat lain sebelum melakukan gym seperti suplemen serat, salad sayuran hingga roti-rotian berserat. 

Sebagai penggantinya, ada baiknya Anda justru mengonsumsi camilan yang kaya akan karbohidrat dan protein. Mislanya, kacang-kacangan dan yoghurt. Mengonsumsi camilan semacam ini tentu bisa semakin meningkatkan massa otot sekaligus kekuatannya.

2. Protein Bar 

Bukannya seharusnya banyak makan camilan dengan kandungan protein dan karbihidrat tinggi? Lantas, mengapa tidak boleh mengonsumsi protein bar? Hati-hati, jangan sampai terkecoh dengan yang namanya protein bar. Seringkali justru produk protein bar mengandung lebih dari 200 kalori. 
Bahkan hanya sedikit saja memiliki kandungan protein.

Tentunya hal tersebut sama dengan mengonsumsi satu batang cokelat atau permen tertentu. Tentu saja hal ini sangat tidak baik bagi kondisi tubuh Anda. Tujuan diet fitnes Anda tentu tidak akan terealisasi. 

Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli gizi, apabila terdapat kandungan kurang dari 10 gram protein dari sebuah protein bar maka hal tersebut bisa memicu kelelahan fisik.Gula darah Anda juga akan gampang turun. Fakta semacam ini pastinya hanya akan mengganggu diet fitnes Anda saja. 

3. Fast Food

Jangan harap diet fitnes Anda akan sukses jika masih saja mengonsumsi fast food. Fast food tentu mempunyai kandungan lemak yang super tinggi. Bahkan setidaknya tubuh akan memerlukan kurun waktu sekitar 4 jam agar dapat mencernanya dengan baik.Sungguh waktu yang cukup lama, bukan?

Ketika tubuh melakukan pencernaan makanan, maka jantung nantinya akan memfokuskan pemompaan darah menuju organ lambung. Ini terjadi guna membantu melancarkan proses pencernaan tersebut. Volume alirah darah yang beredar menuju otot nantinya akan kian menyusut. 

Padahal otot sedang sangat membutuhkan lebih banyak asupan darah ketika melakukan kegiatan berat seperti gym. Tentunya hal ini akan berakibat dengan melambatnya kondisi tubuh ketika melakukan olahraga.  Bisa-bisa aktivitas gym Anda tidak akan maksimal. Malahan bisa membuat Anda cepat lelah. 

Menghindari 3 jenis bukan makanan diet fitnes tersebut tentu perlu Anda lakukan demi mewujudkan bentuk tubuh ideal sesuai keinginan. Tetaplah mengonsumsi makanan yang memang khusus untuk menjaga diet fitnes Anda. Misalnya, dengan memperbanyak konsumsi protein dan karbohidrat.



Posting Komentar untuk "Daftar Bukan Makanan Diet Fitnes yang Wajib Dihindari"