Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Paha (Dengan Fitness) yang Bisa Dilakukan di Gym dan Rumah

Lemak terdapat di dalam tubuh. Lemak yang ada di beberapa bagian tubuh akan lebih terlihat dibandingkan bagian tubuh lainnya, misalnya pada bagian paha. Jika kamu ingin membakar lemak di paha maka lakukanlah beberapa cara mengecilkan paha (dengan fitness).

Jika kamu mencari informasi di internet, ada banyak cara untuk mengecilkan paha. Namun, cara yang efektif adalah dengan berolahraga. Selain paha, orang juga banyak mencari informasi mengenai cara mengecilkan lengan (dengan fitness).

Cara Mengecilkan Paha (Dengan Fitness)

Banyak orang yang merasa bahwa lemak di area paha sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya bukan tidak mungkin, namun cara mengecilkan paha (dengan fitness) harus dilakukan secara rutin supaya hasilnya lebih terlihat. Berikut beberapa cara mengecilkan paha, yaitu:

1. StairMaster Stepmill

Alat stairmaster stepmill yang ada di gym dapat digunakan sebagai cara mengecilkan paha (dengan fitness) yang bisa kamu lakukan. Gunakan alat ini selama sekitar 20-30 menit untuk membangun otot tubuh. 

Target utama dari gerakan ini adalah melangsingkan bagian bawah tubuh, yaitu paha depan, pinggul, dan betis. 

Supaya memperoleh hasil yang maksimal, lakukan olahraga yang diimbangi dengan konsumsi makanan dengan indeks glikemik yang tinggi 30 menit sebelum melakukan latihan. Beberapa makanan yang bagus dikonsumsi sebelum latihan yaitu nasi, roti, semangka, melon, dan lainnya. 

Jika kamu tidak mengikuti gym maka kamu juga bisa naik turun menggunakan tangga yang ada di rumah atau kantor.

2. Squat

Squat atau berjongkok adalah gerakan yang terlihat sederhana, namun ternyata bisa menjadi salah satu cara mengecilkan paha (dengan fitness). Cara melakukannya adalah dengan berdiri tegak dan buka kaki selebar bahu. 

Turunkan badan sambil menekuk lutut dan coba untuk memindahkan beban tubuh ke atas kaki. Rentangkan lengan secara lurus supaya badan seimbang dan tegakkan punggung. 

Jika kamu merasa gerakan ini terlalu mudah, kamu bisa menambahkan dumbbell untuk masing-masing tangan. Hitung sampai hitungan ke-8 dan kembali ke posisi semula.

3. Knee-plank

Gerakan knee-plank ini diawali dengan posisi table yang dilakukan ketika olahraga yoga. Setalh itu, rentangkan kaki lurus ke belakang dengan memastikan jari kaki menunjuk ke arah langit-langit. Lakukan gerakan tersebut sambil merentangkan tangan kanan sehingga posisi paralel. 

Selanjutnya, gerakkan kaki kiri menekuk masuk di bawah tubuh mendekati bahu. Lakukan gerakan ini untuk kaki kanan dan lakukan secara berulang 5-6 kali.

4. Lari dengan treadmill

Cara mengecilkan paha (dengan fitness) selanjutnya adalah lari menggunakan treadmill. Saat berlari di atas mesin treadmill, kamu sedang melakukan olahraga kardio yang efektif dalam membakar lemak dan meningkatkan massa otot. 

Ketika menggunakan mesin treadmill, sesuaikan level incline dengan bertahap. Hal ini dikarenakan semakin besar incline maka kekuatan otot hamstring yang digunakan juga semakin besar. 

Jika tidak ada mesin treadmill, kamu juga bisa berlari secara rutin. Lari selama 15 menit untuk pemula dan tambah durasi lari secara bertahap.

5. Bersepeda

Saat kamu berada di gym, kamu biasanya akan menemukan Sepeda statis yang bisa digunakan. Bersepeda menjadi aktivitas olahraga yang memerlukan otot tubuh bagian bawah, yaitu pinggul, pantat, paha, dan kaki. 

Jika tidak ke gym, kamu juga bisa bersepeda sebagai cara mengecilkan paha (dengan fitness) secara rutin misalnya bersepeda ke kantor maupun sekolah. Selain baik untuk jantung, bersepeda juga menjadi salah satu cara mengecilkan paha yang bisa kamu lakukan.

 Cara mengecilkan paha (dengan fitness) ini bisa dilakukan di gym menggunakan alat dan mesin yang tersedia. Namun, tentu kamu juga bisa melakukannya di rumah menggunakan alat yang sudah ada. Jika dilakukan secara konsisten maka dalam beberapa bulan paha akan terlihat lebih mengecil.

Baca Juga : 3 Jenis Olahraga Fitness Yang Wajib Kamu Ketahui


Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Paha (Dengan Fitness) yang Bisa Dilakukan di Gym dan Rumah"