Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menaikkan Berat Badan Paling Cepat Yang Mudah Dilakukan

Badan yang kurus adalah masalah bagi sebagian orang. Bahkan dampaknya bisa sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Tak heran kalau kemudian cara menaikkan berat badan ini menjadi salah satu pencarian terpopuler di Google.

Kalau Anda sedang memiliki masalah yang sama, tak perlu khawatir. Cara yang akan kami jelaskan disini sudah terbukti ampuh untuk menaikkan berat badan secara cepat. Namun pastikan untuk melakukannya dengan sabar agar dampaknya juga maksimal.

Cara Menaikkan Berat Badan Paling Mudah dan Terbukti Ampuh

Cara untuk menaikkan berat badan ini tentunya banyak sekali. Namun tidak semua cara tersebut bisa berdampak besar pada tubuh Anda. Karenanya kami telah memilih 6 cara menambah berat badan terbaik dengan dampak yang sangat cepat.

1. Konsumsi Makanan Sehat

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan berat badan dengan cepat adalah mengkonsumsi makanan sehat. Pastikan Anda mengkonsumsi banyak daging, telur, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan berbagai jenis makanan sehat lainnya. 

Terutama untuk makanan dengan kandungan lemak dan protein yang tinggi seperti daging. Memperbanyak konsumsi daging secara rutin terbukti ampuh untuk menaikkan berat badan dalam waktu yang singkat. Pastikan untuk konsisten menjalankannya.

2. Tambah Jam Makan Anda

Tidak kalah penting untuk dilakukan, perbanyak juga jam makan Anda. Jadi kalau biasanya Anda makan 3 kali sehari, mungkin saat melakukan bulking atau penambahan berat badan ini Anda bisa makan 5 hingga 6 kali sehari. Pastikan untuk hanya mengkonsumsi makanan sehat saja.

Logikanya, semakin banyak makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh pasti akan semakin banyak juga lemak dan zat lain yang tersimpan di dalam tubuh tersebut. Namun hal ini bergantung pada metabolisme tubuh Anda.

3. Berolahraga Secara Rutin

Cara menaikkan berat badan lainnya adalah dengan berolahraga secara rutin. Pastikan juga untuk memilih olahraga yang tepat. Mudahnya, jangan memilih olahraga yang terlalu berat. Lakukan saja olahraga yang ringan, namun dilakukan secara rutin.

Selain meningkatkan nafsu makan, berolahraga secara rutin juga bisa menaikkan massa otot Anda. Jadi hal ini akan sesuai dengan penambahan jam makan yang sudah kita bahas pada poin sebelumnya. Pastikan juga untuk melakukan olahraga di waktu yang tepat. Kami sangat merekomendasikan Anda untuk melakukannya di pagi atau sore hari.

4. Berhenti Merokok

Berhenti merokok juga merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan. Konsumsi Rokok seringkali dibarengi dengan minuman manis seperti kopi. Inilah yang membuat nafsu makan para perokok jadi hilang. Kadar gula dalam kopi memang bisa menunda lapar.

Kalau Anda berhenti merokok, kami jamin berat badan akan naik dengan signifikan dan tubuh juga jadi jauh lebih sehat. Namun sepertinya cara ini memang sangat sulit untuk mereka yang sudah menjadi pecandu rokok.

5. Hindari Begadang

Hindari begadang jika memang tidak terlalu penting. Soalnya kebiasaan satu ini memang sangat berdampak pada berat badan. Mayoritas orang yang senang begadang biasanya memiliki badan yang kurus akibat pola makan yang tidak baik dan kurang tidur.

6. Bebaskan Pikiran Anda

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah membebaskan pikiran. Jangan sampai Anda stres karena hal ini berdampak sangat besar terhadap berat badan Anda. Secara umumnya, stress akan sangat berdampak terhadap kehidupan Anda. Pola makan, pola tidur dan pola-pola lainnya akan rusak.

Saran kami, konsultasi dengan dokter ahli dan lakukan langkah-langkah di atas secara konsisten. Jangan mudah bosan dan jangan berorientasi pada hasil. Lakukan saja dengan sabar. Kami jamin hasil akhirnya akan sangat maksimal dan memuaskan Anda.

Baca Juga : Cara Menaikkan Berat Badan Pasca Sakit


Posting Komentar untuk "Cara Menaikkan Berat Badan Paling Cepat Yang Mudah Dilakukan"