Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Mudah Dalam 30 Hari

Ada banyak sekali cara menaikkan berat badan yang bisa anda lakukan saat ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan suplemen. Suplemen seperti ini biasanya mempengaruhi tubuh anda agar menyimpan lemak dan menambah nafsu makan.

Daripada anda menggunakan suplemen, mengapa tidak anda sendiri yang mengkoordinir tubuh untuk melakukannya? Ada 7 cara paling mudah yang bisa anda lakukan untuk menaikkan berat badan dalam waktu 30 hari saja. Ini dia penjelasannya.

Cara Menaikkan Berat Badan Dalam Waktu 30 hari

Sebenarnya ada banyak sekali cara menambah berat badan dengan cepat yang bisa anda lakukan. Namun kami telh memilih 7 cara terbaik yang bisa anda pilih sekarang juga. Alasan kenapa kami memilihnya adalah karena resikonya yang sangat minimal. Ini dia pilihannya!

1. Perbanyak Konsumsi Kalori 

Untuk menambah bobot tubuh anda dengan cepat. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menambah konsumsi kalori pada tubuh. Ada banyak sekali makanan dengan kadar kalori tinggi yang bisa anda pilih. Diantaranya adalah makanan yang mengandung lemak dan minyak. 

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mengkonsumsi berbagai jenis kacang-kacangan dan biji-bijian. Bisa juga dengan banyak makan buah alpukat dan mangga. Kalau anda bosan, konsumsi coklat hitam dan telur juga bisa menjadi rekomendasi terbaik.

2. Konsumsi Banyak Protein

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi banyak protein. Ada banyak sekali jenis makanan kaya protein yang bisa anda pilih. Salah satunya adalah daging merah, telur dan susu. Mengkonsumsi makanan tersebut secara rutin bisa menambah berat badan dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, kadar protein yang tinggi di dalam tubuh juga bisa meningkatkan massa otot anda dalam Waktu singkat. Anda bisa mengolahnya sesuka hati agar tidak bosan untuk mengkonsumsinya secara rutin. Lakukan hal ini dengan sabar.

3. Konsumsi Banyak Karbohidrat dan Lemak

Cara menaikkan berat badan lain yang tidak kalah direkomendasikan untuk anda coba adalah mengkonsumsi banyak karbohidrat dan lemak. Kedua zat tersebut sangat baik untuk anda yang sedang melakukan bulking atau menambah berat badan dalam waktu singkat.

Namun tetap saja anda harus mengkonsumsinya dalam batas yang dianjurkan oleh para ahli. Jangan terlalu berlebihan karena bisa berbahaya terhadap kesehatan anda. Adapun makanan dengan kadar karbohidrat dan lemak tinggi adalah seperti nasi dan daging merah.

4. Tambah Jam Makan Anda

Cara lain yang bisa anda pilih untuk menaikkan berat badan secara cepat adalah dengan menambah jam makan. Bukan berarti porsi makannya yang ditambah, tapi jam makan nya. Jadi kalau anda biasa makan 2 kali sehari, saat melakukan bulking anda bisa menambahnya jadi 5 atau 6 kali sehari.

Namun porsi makannya tetap. Jadi tidak ada yang ditambah sama sekali. Dengan jam makan yang bertambah seperti ini, tubuh akan lebih sering menerima asupan kalori, lemak dan protein sehingga banyak diantara zat-zat tersebut yang tersimpan oleh tubuh.

5. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Berolahraga secara teratur ternyata memberikan dampak besar terhadap berat badan anda. Jadi olahraga ini bisa ditujukan untuk menambah berat badan ataupun menguranginya. Tentu saja jenis olahraga yang dipilih juga berbeda.

Untuk yang sedang menambah bobot badan, pastikan untuk melakukan olahraga yang ringan saja. Tujuannya agar nafsu makan anda bertambah setelah melakukan olahraga seperti ini. Selain itu, berolahraga secara teratur juga bisa meningkatkan massa otot secara signifikan.

Tentunya masih banyak cara menaikkan berat badan lain yang bisa anda lakukan. Namun beberapa cara di atas adalah cara terbaik yang sudah terbukti ampuh untuk menambah berat badan hanya dalam waktu 30 hari saja. Berani coba?

Baca Juga : Cara Menaikkan Berat Badan yang Benar Menurut Dokter

Posting Komentar untuk "Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Mudah Dalam 30 Hari"