Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Bikin Kekar, Ini Manfaat Angkat Beban Untuk Wanita

Banyak sekali yang heran dengan wanita yang ikut olahraga angkat beban. Bahkan untuk wanita sendiri, mereka enggan melakukan olahraga ini karena takut tubuhnya tidak akan seksi lagi dan malah menyerupai tubuh laki-laki. Padahal manfaat angkat beban untuk wanita bukan untuk membuat kekar, lho.

Jadi, untuk kamu wanita yang ingin berolahraga seperti angkat beban jangan takut lagi. Karena dengan mengangkat beban, tubuh wanita masih tetap seperti tubuh wanita pada umumnya. Angkat beban tidak akan membuat tubuhmu berubah kekar seperti tubuh laki-laki.


Manfaat Angkat Beban untuk Wanita

Manfaat angkat beban untuk wanita dibagi menjadi beberapa segi, mulai dari segi seksual, kebugaran, hingga kesehatan organ tubuh, baik luar maupun dalam. Dari beberapa segi tersebut, sebagai wanita sebaiknya tidak ragu lagi untuk melakukan olahraga ini. 

Berikut manfaat angkat beban untuk wanita yang sebaiknya kamu ketahui dan memacu semangatmu untuk meningkatkan gerakkan olahraga setiap hari:

1. Menggugurkan Lemak

Lemak-lemak yang menggumpal di kulit akan menimbulkan gelambir-gelambir pada tubuh. Hal itu tentu sangat mengganggumu. Penampilanmu akan tampak berbeda atau sudah tidak sexy lagi jika disinggahi gelambir-gelambir di kulit.

Masalah itu bukanlah masalah besar bagi siapa pun yang rutin berolahraga, apalagi melakukan angkat beban untuk wanita. Pasalnya, lemak-lemak yang menggumpal itu akan dibakar habis-habisan oleh tubuh ketika kamu melakukan olahraga ini. 

Body goal yang menjadi dambaan bagi wanita akan tersemat pada tubuhmu jika kamu rutin melakukan angkat beban. Penting buat wanita menjaga tubuhnya, karena penampilan wanita akan mempengaruhi pasangannya.

2. Merendahkan Kadar Stress

Ketika kamu berolahraga, maka tubuhmu akan memproduksi zat endorphin yang merupakan zat bahagia. Jadi, ketika kamu fitness atau berolahraga, kamu akan merasa senang dan gembira karena zat itu keluar dari tubuh.

Apalagi jika kamu melakukan angkat beban untuk wanita ini bersama dengan teman sesama perempuan melalui video call atau zoom meeting lainnya, kebahagianmu akan bertambah berkali-kali lipat. Karena kamu tahu sendiri, di masa pandemic sangat rawan untuk melakukan olahraga di luar. 

3. Menghilangkan Jerawat

Bulatan kecil yang menjadi momok bagi wanita sering kali muncul di waktu yang tidak tepat. Datang tidak diundang dan perginya begitu lama. Ya, apalagi kalau bukan jerawat. Banyak sabun wajah berjejer untuk menangkal timbulnya jerawat di wajah.

Padahal, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi jerawat, rutin angkat beban dan berolahraga lainnya akan mencegah sekaligus menghilangkan jerawat. Pasalnya, keringat yang keluar akan membawa kotoran. 

4. Mencegah Kulit Kendur

Hal-hal yang berbau dengan Kulit menjadi hal yang paling sensitif bagi wanita. Kamu mungkin salah satunya, karena kamu dan wanita lain akan merasa tidak percaya diri jika kulit mulai mengendur.

Apalagi di bagian-bagian yang memang itu semakin membuatmu tidak percaya diri jika pergi ke mana-mana. Sebenarnya solusi untuk hal ini bukanlah obat-obatan yang ditawarkan oleh berbagai produk, tetapi hanya dengan angkat beban ini masalah tersebut bisa diatasi.

Jika kamu salah satu tipe wanita yang sedikit-sedikit lari ke obat-obatan untuk mempercantik diri, sebaiknya hentikan itu mulai sekarang. Karena mempercantik diri dengan natural dan alami akan lebih membuat tubuhmu merasa bugar.

Salah satunya dengan melakukan angkat beban wanita ini, yang merupakan solusi terbaik yang direkomendasikan untukmu. 

Sampai kapan takut melakukan angkat beban untuk wanita ini? Padahal sudah jelas kalau manfaat dari angkat beban bukan mengubah bentuk tubuh, melainkan untuk manfaat kecantikan. Jika merasa keberatan angkat beban, coba olahraga lain dengan menggunakan beragam jenis sepeda statis. 

Baca Juga : 8 Jenis Alat Fitnes di Rumah yang Wajib Kamu Miliki



Posting Komentar untuk "Bukan Bikin Kekar, Ini Manfaat Angkat Beban Untuk Wanita"