Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Olahraga Gym Untuk Workout di Rumah

Saat ini setiap orang bisa melakukan kegiatan olahraga di mana saja, termasuk di rumah. Jika kamu bingung dan seorang pemula yang ingin memulai olahraga maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi olahraga gym yang menyediakan banyak program latihan maupun video instruksi gerakan.

Aplikasi Olahraga Gym Untuk Workout di Rumah

Supaya kamu bisa mencapai hasil dari olahraga yang dilakukan, kamu perlu suatu program berisi gerakan olahraga terstruktur. Kini, kamu bisa menggunakan aplikasi olahraga gym untuk mendukung tujuan yang diinginkan. Berikut beberapa aplikasi olahraga rekomendasi, yaitu:

1. 30 Day Fitness Challenge

Aplikasi olahraga gym ini tersedia untuk iOS maupun android yang dirancang oleh pelatih kebugaran profesional. Jika kamu menyukai tantangan maka aplikasi ini sangat cocok karena menuntut kamu untuk bisa menyelesaikan sesi latihan selama 30 hari. 

Di dalam aplikasi ini, kamu bisa memilih level latihan sesuai dengan yang diinginkan dari level pemula sampai profesional. Lama waktu latihan juga disesuaikan berdasarkan kebutuhan tubuh yang berkembang setiap hari. 

Aplikasi ini menyediakan banyak video pengarahan dalam melakukan gerakan olahraga.

2. Home Workout – No Equipment

Kata siapa olahraga di rumah tidak efektif? Jika kamu mengikuti program latihan dengan benar maka olahraga di rumah juga terasa seperti olahraga di gym. Aplikasi ini akan membuat penggunanya merasa terbantu layaknya seorang personal trainer yang ada di gym. 

Terdapat banyak latihan untuk otot perut, bahu, dada, punggung yang bisa kamu ikuti dari video panduannya. Walaupun gerakan yang ada bisa dilakukan tanpa peralatan olahraga, kamu juga bisa menambahkan gerakan olahraga dengan barbel sebagai tambahan beban. 

Kelebihan lainnya, kamu bisa melihat perencanaan asupan makan untuk membantu diet yang dilakukan.

3. Lose Weight in 30 Days

Jika kamu belum memiliki alat penunjang olahraga, kamu bisa menggunakan aplikasi olahraga gym Lose Weight in 30 Days yang dapat digunakan di Android maupun iOS. 

Tidak hanya olahraga, aplikasi ini berfokus untuk menurunkan berat badan dengan cara diet seimbang dan olahraga. Untuk pengguna vegetarian, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam pilihan makanan yang bisa diikuti untuk vegetarian selama 30 hari.

4. Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts

Bagi orang yang sibuk sekali pun, jika sudah memiliki niat untuk hidup sehat maka apapun akan dilakukan termasuk olahraga. Supaya olahraga menjadi lebih mudah, kamu bisa menginstall aplikasi olahraga gym Freeletic di perangkat iOS maupun android. 

Di dalam aplikasi ini ada 900 variasi olahraga yang dapat kamu ikuti sesuai dengan keinginan. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti program penurunan berat badan maupun pembentukan otot. 

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu dapat bergabung bersama banyak komunitas olahraga untuk menambah motivasi dalam menjalani gaya hidup sehat.

5. Sworkit: Workouts & Fitness Plans

Terdapat banyak pilihan olahraga yang bisa kamu temukan di aplikasi olahraga gym Sworkit, seperti latihan yoga, stretching, cardio, dan strength. Beberapa latihan tersebut akan membuat kamu merasa berolahraga di gym dengan personal trainer.

6. BetterMe: Weight Loss Workouts

Bagi perempuan rasanya aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk membantu program menurunkan berat badan. Aplikasi ini memungkinakan penggunanya melakukan latihan-latihan yang menargetkan area-area tubuh tertentu. 

Tidak hanya program latihan untuk tubuh, di dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan latihan wajah untuk merawat wajah agar lebih muda. 

Jika kamu seorang pemula yang baru mulai berolahraga, kamu tidak perlu khawatir. Di dalam aplikasi ini, terdapat panduan gerakan olahraga yang bisa diikuti dengan mudah.

Ada banyak aplikasi olahraga gym gratis maupun berbayar yang dapat kamu download dengan mudah melalui smartphone. Aplikasi-aplikasi tersebut akan membantu para pemula yang ingin memulai olahraga dan gaya hidup sehat menjadi lebih mudah.

Baca Juga : Macam-Macam Olahraga Gym untuk Wanita yang Paling Recomended


Posting Komentar untuk "Aplikasi Olahraga Gym Untuk Workout di Rumah"