Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Jenis Alat Fitnes di Rumah yang Wajib Kamu Miliki

Saat ini ada banyak sekali alat fitnes di rumah yang bisa Kamu miliki dengan harga terjangkau. Sudah tertutup varian alatnya sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ada banyak toko yang menyediakan produk alat fitnes rumahan seperti ini.

Seperti kita tahu, fitness telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern. Namun tentu saja gaya hidup ini adalah gaya hidup positif karena dampaknya memang sangat besar, terutama bagi kesehatan tubuh Kamu.

8 Jenis Alat Fitnes di Rumah 

Sejauh ini kami sudah merangkum 8 jenis peralatan fitnes rumahan yang bisa Kamu miliki dengan harga terjangkau. Peralatan satu ini sangat pas bagi Kamu yang tidak memiliki waktu untuk datang ke gym. Meskipun alat rumahan, dampaknya tidak perlu diragukan lagi.

Apa saja alat-alat tersebut? Mari kita bahas satu persatu,lengkap dengan fungsi yang dimiliki oleh alat tersebut masing-masing. Langsung saja, ini dia penjelasannya.

1. Matras

Alat pertama yang wajib Kamu miliki adalah matras. Matras ini memiliki banyak fungsi untuk Kamu yang hobi olahraga. Tidak hanya untuk melakukan gerakan fitnes saja, penggunaan matras ini juga bisa diterapkan untuk yoga, alas, dan untuk melatih keseimbangan.

2. Resistance band

alat fitnes di rumah lain yang wajib Kamu miliki adalah resistance band. Alat satu ini juga memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah untuk melatih bagian punggung, bahu, dada dan lengan Kamu. Bisa juga digunakan sebagai sarana relaksasi otot.

3. Tali skipping

Varian alat fitnes di rumah lainnya adalah tali skipping. Perangkat satu ini merupakan salh satusaran untuk meningkatkan fungsi organ kardiovaskular secara maksimal. Penggunaanya juga sangat mudah. Alat satu ini juga sangat baik untuk melatih pernafasan.

4. Foam roller

Alat lain yang bisa Kamu pilih adalah foam roller. Alat ini sangat bermanfaat untuk menjaga tingkat elastisitas otot-otot pada tubuh Kamu. Jika dilakukan secara rutin, penggunaan alat ini juga membantu menghindarkan Kamu dari cidera otot.

5. Dumbbell

Varian alat fitnes di rumah lain yang tidak kalah kami rekomendasikan adalah dummbel. Alat ini memiliki banyak khasiat seperti diantaranya adalah melatih keseimbangan pada otot-otot tubuh Kamu, serta membentuk dan meningkatkan massa otot secara signifikan.

5. Kettlebell

Lat lain yang juga bisa Kamu miliki adalah Kettlebell. Alat fitnes di rumah satu ini memiliki khasiat untuk melatih genggaman tangan, serta meningkatkan intensif pada otot utama tubuh. Terlebih jika Kamu menggunakannya secara rutin.

6. Gym ball

Tidak kalah rekomended, alat lain yang juga harus Kamu miliki adalah gym ball. Alat ini memiliki fungsi untuk mengurangi resiko cidera punggung, melancarkan peredaran darah dan membentuk postur tubuh yang lebih ideal.

7. Figure Trimmer

Alat fitnes di rumah lain yang juga sangat kami rekomendasikan untuk Kamu miliki adalah figure trimmer. Alat ini memiliki manfaat untuk membantu mengecilkan perut. Namun Kamu harus menggunakannya secara rutin dan konsisten untuk segera mendapatkan dampaknya.

8. Tummy trimmer

Tummmy trimmer adalah alat fitnes di rumah lain yang juga sangat kami rekomendasikan. Alat ini akan sangat membantu Kamu pada saat melakukan sit up. Ada yang sudah memilikinya?

Itulah sederetan alat yang bisa Kamu miliki di rumah saat ini. Pastikan untuk selalu melakukan olahraga satu ini secara konsisten agar dampaknya bisa Kamu dapatkan dengan segera. Imbangi juga dengan konsumsi makanan sehat agar tubuh Kamu tetap fit dalam kondisi apapun.

Baca Juga : Waktu Ideal Fitness Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

 


Posting Komentar untuk "8 Jenis Alat Fitnes di Rumah yang Wajib Kamu Miliki"