Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Pembesar Otot yang Wajib Dikonsumsi Olahragawan

Membesarkan otot bagi beberapa orang sangat diperlukan. Binaragawan atau atlet biasanya sering mencari berbagai cara untuk membesarkan otot. Selain berolah raga, makanan pembesar otot juga sangat dibutuhkan.

Karena olah raga tanpa diimbangi makanan akan menghasilkan hasil yang kurang maksimal. Makanya beberapa orang yang ingin membesarkan otot perlu mengetahui apa saja makanan pembesar otot yang dapat membantu otot membesar dengan cepat.

Makanan Pembesar Otot

Terutama laki-laki, laki-laki akan senantiasa memperbaiki setiap penampilannya untuk menarik perhatian para wanita. Salah satunya dengan memperbesar otot. Maka tak heran laki-laki yang ada di luar sana mendatangi tempat gym atau fitnes nyaris setiap hari untuk membentuk tubuh ideal.

Nah, dari beberapa pengalaman orang-orang yang sudah berhasil memperbesar ototnya seperti Deddy Conbuzier bukan hanya fitnes saja tetapi juga mengonsumsi makanan yang mengandung gizi untuk memperbesar otot.

Pilihlah makanan yang mengandung akan protein. Protein yang masuk ke tubuh akan membantu tubuh membangun dan memperbaiki gangguan otot. American College Of Sport Medicine menyatakan bahwa orang dewasa itu memerlukan rata-rata sekitar 0,8 gram per kilogram berat badan.

Dan berikut beberapa makanan pembesar otot yang perlu kamu pelajari:

1. Jambu

Jambu yang kerap kali dijumpai di jalan ini mengandung sekitar 4.2 gram protein per sajian. Kandungan protein tersebut sudah menggambarkan dengan gamblang kalau jambu merupakan makanan yang cocok untuk memperbesar otot.

Manfaat jambu juga ada lagi lho, kandungan vitamin C yang ada di dalam buahnya dapat mencegah penuaan pada kulit dan juga dapat memperlancar sirkulasi darah. Ada pula yang menyatakan kalau jambu ini dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah.

2. Yoghurt

Singkronisasi antara organ tubuh satu dengan lainnya menuntut kebijakan pada asupan yang akan masuk ke dalam tubuh. Banyak yang keliru perihal masalah ini. Karena Yoghurt memang seringnya untuk tulang.

Tetapi kandungan kalsium yang ada di dalamnya bukan hanya bermanfaat bagi tulang saja. Kalsium tersebut membantu otot dalam berkontraksi dan menjauhkan dari terjadinya kram. Bukankah menyenangkan apabila diminta untuk makan dan minum saja.

3. Kacang-Kacangan

Memang tidak salah apabila kacang-kacangan dimasukkan dalam makanan pembesar otot tersebut. Kandungan protein yang tinggi di dalam isinya dapat memperlancar proses metabolisme. 

Satu gelas kedelai mengandung sekitar 37 gram protein. Tak terbayang bukan, protein sebanyak itu masuk ke dalam tubuh ketika kamu sedang menjalani program pembesaran otot. 

Nah apabila kamu bosan dengan minuman kedelai. Mengonsumsi makanan yang berbahan dasar kedelai merupakan alternatif lain. Misalnya dengan memakan tempe, susu, miso atau tahu.

Tidak perlu yang mewah-mewah karena hanya dengan tempe dan tahu dengan harga yang relatif murah ini otot-ototomu dapat terbentuk dengan baik. 

4. Ikan Salmon

Ikan salmon ini mengandung asam omega-3 yang apabila disingkronkan dengan olah raga, maka otot-otot akan memperbesar dengan sendirinya. Diet juga bisa menggunakan cara ini. Memakan ikan salmon dapat membantu tubuh membakar lemak jahat.

Nah untuk yang kedua, mengapa orang-orang Jepang memiliki kecerdasan di atas rata-rata? Jawabannya sederhana saja karena mereka kerap sekali dan hampir setiap hari mengonsumsi ikan salmon.

Artinya apa, ikan salmon itu juga bisa membuatmu memiliki kecerdasan yang luar biasa. Untuk jika ingin memiliki anak lebih baik dengan membiasakan diri memakan ikan-ikan laut seperti ikan salmon itu.

5. Daging Sapi

Daging sopi yang tanpa lemak mengandung 23 gram protein. Hal ini berguna bagi kamu yang memang memiliki kesukaan bakso. Mengonsumsi makanan itu dengan sebaik-baiknya adalah langkah kedua yang perlu diperhatikan ketika kamu ingin memperbesar otot.

Daging sapi ini memiliki zat besi yang memiliki peranan memperlancar kerjalanan oksigen. Ini juga menjadi masalah apabila zat besi yang ada tubuh tidak banyak. Sirkulasi oksigen akan sangat terganggu dan tubuh akan terasa lemas tidak berdaya.

Apabila tubuh sudah melemah, olah raga yang rutin sudah dilakukan setiap hari pasti juga akan melemah. Bukannya membesar otot malah menjadi malapetaka. 

6. Susu

Kembali lagi ke susu. Susu mengandung kaya akan protein. Kombinasi di antara protein dan olah raga yang teratur akan membentuk tubuh sesuai keingininanmu. 

7. Telur

Banyak pengalaman yang menunjukkan bahwa telur juga merupakan salah satu makanan untuk membesarkan otot. Beberapa kandungan telur itu yakni protein, asam amino esenssial, kolin, lemak, dan vitamin D.  

Nah ada trik mudah untukmu. Agar protein mudah diserap oleh tubuh, sebaiknya sebelum memakan telur tersebut kamu perlu memasknya terlebih dulu. Bila kamu langgar itu bukan menjadi masalah.

Sebab ini anjuran dari orang yang memiliki pengalaman perihal hal-hal tersebut. Apabila kamu ingin serius dalam membentuk otot dan tubuh, konsumsi telur sesudah direbus ya.

8. Daging Ayam 

Berbagai pilihan tersaji di meja makan hal-hal yang berkaitan dengannya. Mulai dari paha, dada, dan kepala sudah siap disantap. Namun apabila kamu sedang berada di posisi memperbesar otot apa yang kamu pilih untuk makananmu?

Menurut anjuran dari dokter, paha ayam merupakan bagian ayam yang cocok untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang bersusah payah memperbesar otot. Paha ayam ini mengandung zat besi lebih banyak ketimbang bagian tubuh lain semisal dada.

Zat besi itulah yang sangat penting untuk pembentukkan dan pertumbuhan otot. Selain itu pula ada buah-buahan yang cocok untuk otot.

Manfaat alpukat buat otot sangat banyak. Makanya konsumsi juga buah-buahan seperti alpukat dan yang lainnya.

Nah itulah beberapa makanan pembesar otot yang dianjurkan dimakan untuk mengiimbangi olah raga dalam memperbesar otot. 

Baca Juga : Fitness Mencegah Osteoporosis



Posting Komentar untuk "Makanan Pembesar Otot yang Wajib Dikonsumsi Olahragawan"