Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan Cara Diet Fitness Tepat Berikut Ini Demi Hasil Maksimal!

Diet merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan. Demi mendapatkan hasil maksimal, diet harus dibarengi dengan olahraga yang tepat, salah satunya adalah fitness. Tahukah Anda cara diet fitness yang tepat?

Fitness memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa. Selain membantu menurunkan berat badan, berbagai gerakan fitness juga mampu meningkatkan kebugaran tubuh. Bagi Anda yang ingin merasakan manfaat fitness tanpa perlu mendatangi pusat kebugaran, simak tips berikut ini.

Cara Fitness yang Tepat untuk Dilakukan Di Rumah

1. Plank

Plank merupakan salah satu gerakan fitness yang terbilang mudah. Tidak heran jika gerakan yang satu ini semakin populer dan banyak dilakukan di rumah. Meskipun sederhana dan mudah, plank dapat melatih keseimbangan serta meningkatkan kekuatan bagian tertentu pada tubuh, terutama perut.

Untuk melakukan plank dengan baik, tempelkan siku pada lantai seperti saat Anda akan melakukan push-up. Jadikan ujung-ujung jari kaki sebagai tumpuan. Lakukan selama beberapa menit tanpa melakukan gerakan naik turun seperti push-up.

2. Angkat Beban

Meskipun sedang di rumah, Anda juga bisa melakukan gerakan fitness yang satu ini. Siapkan dua buah dumbbell dengan beban sesuai kebutuhan dan lakukan angkat beban selama beberapa menit. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk memperkuat otot lengan atas dan bawah.

Cara diet fitness yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berolahraga sambil melakukan aktivitas lain, misalnya membaca atau menonton Televisi. Pastinya efek positif yang diberikan juga tidak kalah ketika Anda melakukannya di pusat kebugaran.

3. Lari di Tempat

Lari di tempat adalah salah satu cara diet fitness yang tepat untuk dilakukan di rumah. Gerakan ini sangat mudah dan tidak membutuhkan peralatan khusus. Demi mendapatkan hasil maksimal, angkat lutut hingga sejajar dengan pinggul.

Namun jika kesulitan, Anda tidak perlu memaksakan diri saat melakukannya. Cukup lari di tempat sesuai kemampuan untuk mengimbangi diet yang sedang Anda jalankan. Lakukan selama 15 hingga 20 menit untuk membakar kalori dalam tubuh.

4. Squat Jump

Selain membantu mendapatkan berat badan ideal, gerakan fitness yang satu ini juga dapat membentuk dan mengencangkan otot kaki. Squat jump berfungsi untuk melatih kekuatan otot kaki karena seluruh gerakan bertumpu pada kaki.

Untuk melakukan squat jump dengan benar, pastikan tubuh berada pada posisi tegak. Letakkan kedua tangan di belakang kepala, lalu berjongkok. Lompat untuk kembali ke posisi tubuh tegak seperti semula. Ulangi gerakan dalam beberapa set.

5. Tricep Dip

Tricep dip merupakan cara fitness yang bermanfaat untuk menguatkan otot tricep. Gerakan ini cukup sederhana, namun Anda membutuhkan bantuan kursi ataupun meja sebagai tumpuan tangan.

Lakukan tricep dip dengan cara berdiri membelakangi kursi, kemudian tempatkan kedua tangan pada kursi tersebut. Pada posisi tersebut, lakukan gerakan naik turun selama beberapa kali. Cara ini sangat efektif untuk membakar kalori dalam tubuh.

6. Step-up

Seperti halnya squat jump, gerakan fitness ini dapat menunjang kekuatan otot kaki. Anda dapat memanfaatkan kursi atau tangga untuk melakukan gerakan step-up. Meskipun terlihat sederhana, cara fitness ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Lakukan step-up dengan berdiri di depan tangga atau kursi. Lakukan gerakan naik dan turun dengan cepat untuk membakar lemak dalam tubuh. Jika menggunakan kursi atau benda lain, pastikan benda tersebut kuat untuk menopang tubuh Anda.

Dengan melakukan cara diet fitness yang tepat, Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Jangan lupa imbangi dengan pola makan yang sehat dan teratur. 

Posting Komentar untuk "Lakukan Cara Diet Fitness Tepat Berikut Ini Demi Hasil Maksimal!"