Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Fitnes

Cara menurunkan berat badan dengan fitnes merupakan hal yang paling dicari-cari oleh seseorang yang memiliki berat badan berlebih.

Kelebihan berat badan akan mengakibatkan seseorang kurang tampil percaya diri. Bahkan tak jarang, beberapa orang yang memiliki berat badan berlebih sering kali minder ketika berada di suatu tempat atau sedang berkumpul dengan teman-temannya.


Cara Menurunkan Berat Badan dengan Fitnes

Berbagai cara perlu diupayakan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari berolah raga hingga mengikuti kegiatan pelatihan menurunkan berat badan. Ada pula yang memakai obat-obatan dan supleman untuk menurunkan berat badan.

Namun alangkah baiknya, menurunkan berat badan dilakukan dengan cara-cara yang alami tanpa harus mengonsumsi obat-obatan atau bahan kimia. Dengan rutin berolah raga dan mengatur pola makan yang baik berat badan akan menurun dengan sendirinya. 

Nah ini yang sering menjadi persoalan baru. Beberapa orang yang memiliki berat badan berlebih mempunyai kesibukan-kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Meskipun hanya sebentar, olah raga yang dilakukan tidak sesuai dengan durasi normalnya maka tidak akan menghasilkan apa-apa.

Masalah-masalah demikianlah yang kerap kali dikeluhkan oleh seseorang. Mereka tidak bisa mengatur waktu kapan untuk berolah raga dan kapan untuk bekerja. Mungkin kamu juga termasuk salah satunya. Sebenarnya masalah tersebut dapat diatasi dengan berolah raga di dalam ruangan.

Atau orang-orang sering menyebutnya dengan fitnes. Fitnes dapat dilakukan di ruangan. Jadi kamu sekalian tidak perlu keluar mencari tempat untuk lari atau menempuh jarak jauh untuk mendatangi pelatihan olah raga yang tentunya memakan lebih banyak waktu.

Dan berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan dengan fitnes yang perlu kamu perhatikan. Mengapa perlu? Yah karena semua yang dilakukan tanpa mengetahui caranya tidak akan mendapatkan hal apa paun atau dapat dibilang sia-sia saja.

1. Rutin Berlari di Treadmill

Berlari merupakan suatu kegiatan yang paling cepat membakar kalori dan lemak-lemak yang menggumpal di tubuh. Untuk itu bila seseorang mengalami kendala masalah Waktu dan apalagi tempat berlari berada jauh dari rumah, berlari juga bisa dilakukan di rumah.

Dengan rutin berlari di treadmill kamu dapat belari setiap hari tanpa mengeluhkan masalah-masalah yang memakan banyak waktu. Cukup memainkan sedikit jari untuk menghidupkan dan menambah kecepatan, tubuhmu dapat membakar beberapa lemak yang menggumpal.

Impian setiap orang untuk mempunyai tubuh yang ideal akan tercapai dengan mudahnya. Tidak hanya itu, berlari di treadmill juga memiliki fungsi lain, seperti menguatkan kekuatan otot, melancarkan peredaran darah hingga menambah kualitas fungsi organ lainnya.

Lakukan ini setiap hari dengan durasi waktu sekitar 15-30 menit. Pagi dan sore bila kamu ingin lebih cepat menurunkan berat badan.

2. Naik Turun Tangga Rumah atau Stepmill

Langkah selanjutnya belum jauh berbeda dengan cara di atas. Karena langkah ini masih berkaitan dengan aktivitas berlari. Nah kali ini langkah yang sebaiknya kamu lakukan adalah menaiki dan menuruni tangga di rumah.

Memang sih aktivitas tersebut tampak begitu aneh apabila dipandang. Malah jika orang-orang di sekitar tidak mengetahui maksudmu melakukan itu, tidak menutup kemungkinan kamu akan dianggap gila atau kurang kerjaan.

Selain itu, apabila di rumah tidak ada tangga sama sekali. Kamu bisa memakai alat fitnes lainnya yakni stepmill. Nama dari alat ini memang nyaris-nyaris sama dengan alat sebelumnya, akan tetapi bentuk dari alat ini berbeda.

Alat ini memiliki bentuk yang sama persis dengan tangga. Ada sekitar tiga sampai empat anak tangga tersusun. Cara kerjanya mirip dengan eskalator yang ada di tempat perbelanjaan.

Alat ini juga membantu menurunkan berat badan dan menjadi alternatif bila di rumah tidak ada tangga.

3. Bersepeda dengan Static Bicycle

Memiliki kegemaran sudah menjadi fitrah manusia. Apalagi saat ini orang-orang disibukkan dengan segala pekerjaan yang ada. Kegemaran sangat diperlukan untuk merealisasikan kelelahan dan rasa penat sehingga terhindar dari stres.

Banyak kegemaran yang dimiliki oleh orang-orang, di antara yakitu bersepeda. Bersepada merupakan kegemaran sekaligus aktivitas olah raga. Nah kamu perlu tahu juga, bersepeda juga dapat digolongkan dalam cara menurunkan berat badan dengan fitnes lo. 

Bersepeda dapat menggugurkan lemak-lemak dan kolesterol yang berlebih. Bila bersepeda tidak bisa kamu lakukan karena keterbatasan waktu yang teramat singkat, kamu bisa menggunakan static bicycle untuk alternatifnya.

Static bicycle merupakan sebuah alat yang dapat juga dinamakan simulator sepeda. Cara kerja yang mirip dengan bersepeda inilah menjadi penyebab bicycle tersemat pada nama untuk alat ini.

Dengan ini pula kamu bisa berolah raga menurunkan berat badan sembari menyantai. Mungkin bisa dengan menikmati acara televisi atau mendengarkan musik dari gadget. Jadi selain dapat menurunkan berat badan, tubuhmu juga akan merasa rileks.

4. Mengayunkan Kedua Tangan dan Kedua Kaki dengan Eliptical Machine

Cara ini malah lebih efektif dan lebih cepat karena dengan Eliptical Machine kedua tangan dan kedua kaki dapat digerakkan bersama dan tentu gerakkan ini dapat melatih otot perut. Lemak-lemak yang menggumpal dapat hancur dengan begitu cepat.

Selain itu, ini juga merupakan fitnes mencegah osteoporosis. Nah kamu bisa melakukan hal itu di rumah dengan bersantai. Karena alat ini bisa kamu tempatkan di mana pun. Akan tetapi lebih enaknya memiliki ruangan khusus untuk berolah raga.

Sehingga alat-alat fitnes tidak memenuhi ruangan dan rumah akan tampak tertata rapi. Ah hidup akan lebih sangat membahagiakan.

Cara menurunkan berat badan dengan fitnes memang begitu banyak. Namun ada hal yang perlu diingat, semua itu tergantung dari diri masing-masing. Apabila sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Posting Komentar untuk "Cara Menurunkan Berat Badan dengan Fitnes"