Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Berat Badan bagi Si Kurus Dengan Cepat

 

Berat badan memang menjadi masalah tersendiri setiap orang. Terlalu gendut masalah dan terlalu kurus juga masalah. Perlu kamu ketahui, selain mengurangi berat badan yang berlebih ada pula cara menambah berat badan bagi si kurus. 

Terlalu kurus memang menjadi masalah serius. Karena setiap orang memimpikan tubuh yang idealis untuk menjalani hari-hari. Biasanya, orang-orang yang mengalami masalah demikian akan lari ke obat-obat dan minuman-minuman lain yang berbau instan.

Cara Menambah Berat Badan bagi Si Kurus Dengan Cepat

Selain itu ada pula cara menambah berat badan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Cara itu dapat dilakukan secara alami dan sama sekali tidak membahayakan tubuh. Bahkan dengan cara ini tubuh malah akan mendapatkan nutrisi sesuai kadarnya.

Tubuh yang sebelumnya kekurangan nutrisi dan bahkan gizi akan dapat teratasi dengan melakukan beberapa cara yang ada di bawah ini. Beriku cara menambah berat badan buat kamu yang sedang mengalaminya:

1. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi Tinggi

Nutrisi bagi tubuh berguna untuk membantu pertumbuhan berat badan secara efektif. Maka dengan itu mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi sangat diperlukan.

Nutrisi-nutrisi tersebut akan menyuplai makanan-makanan yang mengandung lemak tinggi ke dalam tubuh. Makanan-makanan yang mengandung nutrisi di antaranya buah, sayur, dan beberapa kacang-kacangan.

2. Menambah Pola Makan

Ketika melihat orang-orang yang memiliki berat badan berlebih, kamu akan mendapati pola makan mereka yang bahkan dua kali lipat lebih banyak dari biasanya. Sehari saja mereka bisa makan 3 hingga sampai 4 kali.

Tetapi bila mendapati kesulitan karena hanya dengan makan sedikit saja perut sudah merasa kenyang, ada sebuah cara untuk mensiasati hal ini. Sebab latihan memang tidak harus langsung instan. 

Tahap demi tahap perlu dilakukan. Pertama dengan makan porsi kecil sebanyak lima kali secara berkala. Makan terlebih dulu nanti setelah setengah jam atau satu jam kamu bisa makan lagi.

Dengan melatih seperti ini, tidak lama pola makan yang berlebih akan menjadi biasaanmu. Maka tidak menutup kemungkinan berat badan akan bertambah.

3. Mengonsumsi Karbohidrat dalam Jumlah yang Banyak

Makanan-makanan berkabohidrat memang akan menambah berat badan secara cepat. Di pelajaran sekolah dasar pun beberapa manfaat Karbohidrat sudah dijabarkan dan dipelajari dengan gamblang. 

Dari pemahaman itu dapat diambil kesimpulan bahwa dengan mengonsumsi karbohidrat secara berlebih maka akan menambah berat badan. Lah cara ini bisa kamu lakukan untuk menambah berat badan,

4. Minum Jus Buah

Selain makan tidak ketinggalan pula minumnya. Minuman yang masuk ke dalam tubuh juga sangat perlu diperhatikan. Rasanya kurang lengkap apabila pola makan yang teratur tidak diimbangi dengan minuman yang bergizi.

Untuk itu, mengonsumsi jus buah setiap hari merupakan langkah lain menambah berat badan. Kandungan kalori dan nutrisi yang ada di dalam buah terserat oleh tubuh melalui minuman. Langkah ini juga merupakan langkah alternatif bagi siapa pun yang tidak senang makan buah.

Karena dengan sedikit inovasi orang-orang malah justru memfavoritkan buah dalam bentuk jus. Apalagi penampilan dari jus tersebut menarik dan menggoda mata yang melihatnya. Maka tak jarang orang lebih suka minum jus ketimbang makan buah.

5. Mengonsumsi Susu dan Madu

Banyak orang bilang susu membuat orang gemuk. Memang tidak salah pendapat tersebut, karena susu dipercaya cukup bagus dalam menaikkan berat badan.

Sehingga tidak salah apabila kamu mengonsumsi susu setiap hari dan dalam jumlah yang banyak ketika mempunyai keinginan untuk menambah berat badan. Jika suatu hari kebosanan melanda karena terlalu seringnaya meminum susu.

Sesekali kamu perlu memberi jeda atau kalau tidak kamu bisa meminum produk yang terbuat dari susu. Misalnya yoghurt, puding dan es krim. 

6. Jangan Minum Sebelum Makan

Langkah yang satu berkebalikan dengan langkah menurunkan berat badan. Ketika kamu ingin menurunkan berat badan, minum air putih sebelum makan memang dianjurkan. Akan tetapi itu tidak berlalu ketika kamu ingin menambah berat badan.

Agar dapat menambah nafsu makan sebaiknya tidak minum air putih terlebih dulu sebelum makan. Ketika nafsu makan bertambah tinggi dan perut tidak kenyang oleh air putih dulu, porsi makanmu akan bertambah dua kali lipat.

Nah satu hal lagi, diusahakan meminum air putih 30 menit usai makan. Tetapi kalau memang darurat karena tersedak, kamu boleh meminum air putih. 

7. Meminum Banyak Air Putih

Tubuh memerlukan cairan agar terhindar dari dehidarsi. Untuk melengkapi kesempurnaan tubuh diperlukan air putih yang cukup. Hal itu berguna membantu pertumbuhan tubuh secara efektif.

Oleh sebab itu, meminum air putih dengan skala yang banyak dapat menambah berat badan. Secara otomatis tubuh yang kekurangan cairan akan terpenuhi. Namun jika aktivitasmu lebih baiknya, kadar air putih yang harus kamu konsumsi lebih banyak lagi.

8. Jangan Begadang dan Merokok

Tidur yang tidak cukup dan kebiasaan merokok dapat mengganggu perkembangan tubuh. Selain itu, banyak penyakit yang setiap saat mengintai akan menyerang tubuhmu. Hindari begadang dan merokok.

Bukan hanya menambah berat badan, menghindari kebiasan buruk itu juga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan. Biasakan pola tidur yang baik untuk menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit.

Tubuh akan terasa segar bila membiasakan pola hidup yang baik. Kesehatan akan senantiasa mengiringi di setiap kehidupan yang ada. Kurangi begadang apabila tidak ada kepentingan yang mendesak untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Pola hidup yang sehat akan memberikan keidealan tubuh dan senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Maka untuk itu tidak perlu mencari jauh-jauh cara menambah berat badan karena hanya dengan menerapkan pola hidup sehat tubuhmu akan tampak ideal.

Baca Juga : Manfaat Fitness Bagi Anak Muda Dengan Segala Mitosnya


Posting Komentar untuk "Cara Menambah Berat Badan bagi Si Kurus Dengan Cepat"