Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Diet Fitness dengan Menjaga Pola Makan yang Tepat

Selain melakukan fitness, ternyata Anda juga perlu memperhatikan asupan dan pola makan selama menjalankan program penurunan berat badan. cara diet fitnes memang tidak sembarang orang bisa melakukannya, karena membutuhkan teknik konsisten dan metode yang tepat. 

Metode yang harus dilakukan yaitu melakukan fitnes secara konsisten. Selain itu juga perlu menjaga pola makan yang dikonsumsi setiap harinya. Beberapa menu makanan untuk membentuk otot sebelum melakukan olahraga fitnes yaitu buah dan sayur, karbohidrat, Protein dan juga lemak.

Cara Diet Fitness dengan Menjaga Pola Makan 

Keinginan untuk menurunkan berat badan ini bisa dilakukan oleh siapapun, asalkan menggunakan teknik dan metode yang tepat. Sangat percuma jika Anda hanya termotivasi untuk menurunkan berat badan namun tidak mengetahui bagaimana metode yang paling efektif. 

Saat diet fitnes, Anda masih tetap diperbolehkan makan, asalkan dengan ketentuan tertentu. Berikut ini cara diet fitnes dengan menjaga pola makan di antaranya: 

1. Pola Makan untuk Pemula Fitnes 

Tidak perlu segan jika Anda memang masih dalam tahap pemula dalam berlatih fitnes. Selain bisa menurunkan berat badan, Anda pun juga dapat membentuk otot sesuai yang Anda inginkan. Namun disarankan untuk mengkonsumsi menu atau pola makanan yang sehat seperti berikut:

 - Makan pertama : pukul 07.10 (2 telur ayam, 1 cup yogurt, 1/2 cup blueberry, dan 1/3 piring oathmeal).

 - Makan kedua : pukul 10.20 (3/4 gelas jus buah berry, 2 Sendok takar susu protein, 1/3 susu skim, 4 balol es batu, 1 senduh teh serbuk kakao, dan segelas air mineral).

 - Makan ketiga : pukul 13.00 (80g daging sapi, Burger dengan 2 lembar keju, 2 lembar selada, 1 sendok mayonaise, 1 iris tomat, 2 potong roti).

 - Makan keempat : pukul  17.00 (whey atau Susu protein yang mengandung 50g karbohidrat dan 30g protein).

 - Makan kelima : Jam 21.00 (udang, Sayuran hijau, beras merah yang dimasak menggunakan olive oil)

2. Pola Makan Membentuk Tubuh Kurus Berotot 

Tubuh kurus berotot masuk sebagai tubuh proporsional dan ideal. Anda pun bisa melakukannya dengan sangat mudah tanpa menyiksa diri. Untuk menciptakan tubuh kurus dan berotot silahkan menggunakan acuan menu makanan berikut:

 - Makan pertama : pukul 07.00 (1 gelas susu, 3 Putih telur, 1 lembar keju, 1 buah apel dan 2 poting roti).

 - Makan kedua : pukul 10.00 (Smoothie terbuat dari whey,  serbuk kokoa dan susu skimm buah berry).

 - Makan ketiga : pukul 13.00 (80gram daging sapi, Burger + 2 lembar keju, 2 lembar selada, 1 sendok mayonaise, 1 iris tomat, dan 2 potong roti).

 - Makan keempat : pukul 16.00 (Susu protein 50g, karbohidrat dan 30g protein).

 - Makan kelima : pukul 19.00 (Beras merah, dada ayam dan sayuran hijau).

 - Makan keenam : pukul 22.00 (1 batang brokoli dan dada ayam tanpa nasi).

3. Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan 

Tidak masalah jika Anda mempunyai tubuh yang gemuk, karena pola makan untuk menurunkan berat badan ini bisa Anda coba. Supaya membantu penurunan lemak di tubuh lebih cepat, selain melakukan fitnes, menu makanan penurun berat badan berikut juga bisa Anda coba:

 - Makan pertama : pukul 07.00 (1 lembar selada, 3 telur ayam, 1 buah apel 1 lembar keju).

 - Makan kedua : pukul 10.00 (Smoothie tinggi protein dari whey, serbuk kokoa dan susu skimm berry).

 - Makan ketiga : pukul 13.00 (buah alpukat, tomat dan Steak daging sapi).

 - Makan ke 4: pukul 16.30 (Susu protein 50g, 30g protein dan karbohidrat).

 - Makan kelima : pukul 20.00 (sayuran hijau, Pasta, brokoli dan dada ayam).

Jika mengetahui metode paling efektif, pastinya penurunan berat badan pun bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Cara diet fitnes Metode yang paling disarankan yaitu dengan menjaga pola makan dengan baik. Tetaplah mengkonsumsi makanan sesuai kebutuhan tubuh namun jangan berlebihan.

Baca Juga : Cara Diet Fitnes Anti Gagal







Posting Komentar untuk "Cara Diet Fitness dengan Menjaga Pola Makan yang Tepat"