Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Diet Fitnes dengan Aman

Menurunkan berat badan memang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Terlebih lagi jika harus menurunkan berat badan hingga puluhan kg. Namun Anda tidak perlu risau, karena masih ada cara diet fitnes yang perlu Anda coba. 

Melakukan fitnes tidak hanya membuat tubuh sehat dan bugar saja, namun juga membantu menurunkan berat badan. Keberhasilan dalam diet fitness sangat erat hubungannya terhadap konsistensi Anda dalam menjalankan program diet.

Cara Diet Fitnes dengan Aman 

Anda perlu mendiskusikan kepada ahli gizi atau dokter sebelum melakukan fitnes untuk menurunkan berat badan. Tujuannya ahli gizi dan dokter akan membantu untuk merencanakan langkah yang tepat dalam menurunkan berat badan, khususnya untuk per minggu. 

Agar berat badan dapat turun dengan baik, cepat namun tidak mengancam kesehatan Anda, berikut ini cara diet melalui fitnes yang bisa Anda coba dan terapkan mulai dari sekarang, yaitu: 

1. Menggunakan Sepeda Statis 

Sepeda statis atau mesin dayung sengaja didesain agar penggunanya dapat menggerakkan seluruh tubuh. Melakukan olahraga ini secara tidak langsung bisa membakar lemak jika Anda melakukannya kisaran 20 menit untuk per harinya. 

Selain dapat membakar lemak, ternyata sepeda statis juga bisa mempercepat metabolisme tubuh. Sehingga hal ini berpeluang besar untuk mensukseskan program diet Anda. 

2. Berlatih Kardio 

Berlatih kardio bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan sebelum memulai fitnes. Latihan kardio yang disarankan yaitu seperti aerobik. Untuk latihan aerobik memang menjadi cara yang paling efektif dalam membakar kalori. 

Jika melakukannya selama 20 menit perhari, maka Anda bisa membakar 300 kalori. Pembakaran kalori bisa dilakukan dengan mudah jika Anda melakukan latihan kardio. Memang pada dasarnya latihan kardio merupakan aktivitas fisik yang dapat meningkatkan detak jantung. 

Selain itu latihan kardio juga berguna untuk mempertahankannya detak jantung pada beberapa waktu. Sebab itulah selalu disarankan untuk berlatih kardio sebelum fitnes.

3. Melakukan Treadmill 

Cara diet fitnes selanjutnya yang paling efektif dan aman yaitu melakukan treadmill. Pelatihan treadmill bisa dilakukan di sela-sela sesi kardio Anda. keberadaan Treadmill ini sangat membantu Anda untuk menggerakkan tubuh ke bagian bawah atau ke bagian atas selama berolahraga.

Selain dapat menurunkan berat badan, latihan treadmill juga mampu membakar kalori maupun lemak. Supaya olahraga tidak menjadi membosankan, silahkan memvariasikan antara olahraga kardio dengan fitur yang dimiliki treadmill. 

4. Melakukannya Secara Rutin 

Seperti sudah di singgung di atas, bahwa keberhasilan dari program diet fitness sangat tergantung dari seberapa Anda rutin melakukan olahraga. Jika menginginkan keberhasilan dalam waktu yang lebih singkat, maka Anda harus semakin rutin melakukannya. 

Berat badan Anda tidak akan mungkin berkurang jika fitnes yang dilakukan tidak rutin atau bahkan tidak terjadwal. Sebaiknya Anda memiliki jadwal untuk melakukan fitnes seperti di saat pagi hari atau di malam hari. 

Dengan demikian, maka penurunan berat badan pun menjadi lebih cepat daripada melakukan olahraga yang tidak terjadwal.

5. Pemanasan 

Seberapa besar semangat Anda, jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga. Melakukannya harus secara bertahap dan perlahan. Paling tidak fitnes dilakukan 30 menit dalam sehari. Pemula disarankan melakukan fitnes 1 hingga 2 hari untuk per minggunya. 

6. Pemanasan 

Pemanasan sebelum olahraga menjadi poin yang paling penting agar dilakukan. Tujuan dari pemanasan yaitu untuk meregangkan otot sebelum melakukan fitnes. Bahkan pemanasan dan peregangan dapat mengurangi adanya cedera ketika berolahraga.

Cara diet fitness dapat dikatakan susah-susah gampang, karena keberhasilan dari setiap orang yang melakukannya tidaklah sama. Tergantung dari usaha Anda untuk mewujudkan berat badan yang ideal. Anda bisa menurunkan berat badan sesuai yang diinginkan asalkan tetap rutin dan konsisten.



Posting Komentar untuk "Cara Diet Fitnes dengan Aman"